Follow Us

Sisi Lain Pelajar Kota Makassar PART I

Rian Sidik (old) - Senin, 23 September 2013 | 09:20
Sisi Lain Pelajar Kota Makassar PART I
Rian Sidik (old)

Sisi Lain Pelajar Kota Makassar PART I

Setiap menyaksikan berita kilas kriminal di berbagai media, mulai cetak hingga televisi, setiap ada pemberitaan kerusuhan antar pemuda atau mahasiswa, pastilah kota Makassar yang selalu menjadi sorotan.

Tapi, apakah Makassar benar-benar terlihat "sekeras" apa yang kita lihat di media selama ini? Selama dua minggu terakhir, HAI telah menelusuri seluk beluk pergaulan para pelajar di kota Makassar. Apa saja yang sedang aktif dilakukan para pelajar Makassar? Berikut diantaranya.

Bermain Skateboard

"Anak-anak SMA disini sekarang semakin banyak yang bermain papan (skateboard-RED), walau sarana dan prasarananya masih kurang, tetapi kami mulai mencari-cari lokasi sendiri. Biasanya, kalau saya bersama klub skateboard saya yang bernama Circle System, sering bermain di bawah Fly Over, dekat Jalan Tol Makassar," cerita Fadhil.

Jadi Tour Guide

Makassar adalah kota tujuan wisata, makanya nggak mengherankan jika banyak pelajar Makassar mengikuti berbagai les bahasa asing agar bisa menjadi tour guide. Seperti yang diakui oleh Ridwan, dari SMKN 4 Makassar.

"Saya lebih memilih menyibukkan diri ikut les bahasa Perancis saat ini, karena waktu saya akan jauh lebih berguna. Apalagi saya juga sekolah kejuruan jurusan Usaha Perjalanan Wisata, penting banget, tuh buat saya," ujar Ridwan.

Mau cerita yang lebih lengkap tentang keseharian pelajar di kota Makassar? Baca cerita lengkapnya di Hai Magazine yang terbit hari ini, Senin, 23 September 2013! Buruan sebelum kehabisan!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest