Follow Us

Tujuan Study Tour Mandiri PART II

Rian Sidik (old) - Kamis, 19 September 2013 | 11:44
Tujuan Study Tour Mandiri PART II
Rian Sidik (old)

Tujuan Study Tour Mandiri PART II

Sulawesi

Bagi teman-teman yang tinggal di kawasan Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, di Pulau Sulawesi kita bisa berkunjung ke Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung atau disingkat TN Babul. Taman nasional ini tepatnya terletak di Sulawesi Selatan.

Taman Nasional ini memang menonjolkan kupu-kupu sebagai daya tarik utamanya. Di tempat ini sedikitnya ada 20 jenis kupu-kupu yang dilindungi pemerintah Menurutnya di lokasi tersebut terdapat sedikitnya 250 spesies kupu-kupu.

Maluku/Ambon

Masih bagi yang tinggal di kawasan Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, kita juga bisa ke Maluku yaitu mengunjungi Pulau Nestapa. Pantai Nestapa itu adalah pantai yang landai, lebar dan sangat terkenal sejak dulu, dengan pasir putihnya yang halus, dengan deretan penjual-penjual rujak maupun makanan lainnya. Kalian juga bisa merasakan wisata kulinernya dengan mencicipi Rujak Natsepa.

Rujak Natsepa atau Rujak Suli sudah sangat terkenal bagi masyrakat Kota Ambon, Objek Wisata ini menyediakan berbagai fasilitas antara lain beberapa shelter yang dapat digunakan sambil menikmati indahnya pantai dan pemandangan Teluk Baguala. Berbagai pertunjukkan yang diberikan pengelola, pertunjukkan itu antara lain atraksi bambu gila, ataupun permainan lainnya.

Nah, memanfaatkan momen liburan nanti juga bisa menjadi solusi terbaik untuk lebih mencintai Indonesia ini dengan belajar sekaligus wisata ala Indonesia. Yuk, kumpulin uang Study Tour Mandiri kita dari sekarang, sehingga setiap perencanaannya semakin matang. Jangan lupa juga untuk terus memantau budget dengan rajin browsing tempat tujuan kita, yah!

Selamat merencanakan Study Tour Mandiri kalian masing-masing.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest