Follow Us

Sato : Cuci Robotic Karya Anak Bangsa

Rian Sidik (old) - Rabu, 25 September 2013 | 09:49
Sato Cuci Robotic Karya Anak Bangsa
Rian Sidik (old)

Sato Cuci Robotic Karya Anak Bangsa

Mobil atau motor yang kotor kerap membuat penggunanya tidak nyaman bahkan cenderung membiarkan kendaraannya kotor karena tidak ada waktu untuk membersihkannya. Nah, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 ke-21 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ada teknologi baru hasil inovasi dan pengembangan anak bangsa Indonesia yaitu Sato.

Sato sendiri merupakan merek dagang robot pencuci mobil dan motor yang dibuat putra Indonesia lewat PT Sato Sara Semesta di Cipondoh, Tangerang. Sato merupakan robot dengan berbagai kelebihannya menjadi pencuci paling cepat, bersih dan aman untuk mobil (Robotic Car Wash) dan motor (Robotic Motor Wash).

Jasa perawatan mobil yang sudah mempercayakan produk-produk Sato untuk merawat aset atau menjalankan bisnisnya, antara lain Auto 2000, SPBU Pertamina, Auto Bridal, Car Wash Park, Yellow, PT. Kawan Lama Sejahtera, MacsAuto Indonesia, C3 dan PT Mastersnow.

"Robot ini melaksanakan tugasnya jauh lebih cepat dari semua sistem cuci mobil dan motor saat ini, baik yang tradisional maupun hidrolik. Hanya perlu beberapa menit dengan hasil maksimal. Konsumen bisa mampir tanpa mengeluarkan banyak waktu, misalnya saat berangkat atau pulang beraktivitas," Moeljadi, founder dan owner merek dagang Sato yang juga sudah dipatenkan di Depkumham.

Tersedia beberapa paket untuk cuci mobil, sementara untuk Robotic Motor Wash hanya dibutuhkan dana kurang dari Rp 40 juta dan langsung bisa mengoperasikan bisnis cuci motor modern ini di berbagai kawasan. Tentu ada ketentuan khusus dalam pengikatan kerjasamanya. Itu terkait layanan dan kenyamanan di setiap oulet, standar operasional dan perawatan perlengkapan.

Meskipun kapasitas produksi Sato sudah meningkat, namun saat ini hanya memproduksi sesuai unit yang dipesan. Rata-rata produksi per bulan adalah 30 unit Robotic Car Wash dan 50 unit Robotic Motor Wash.

Cuci kendaraan makin praktis nih!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest