Follow Us

Suzuki New Swift Sport Usung Transmisi Mobil Balap

Rian Sidik (old) - Sabtu, 21 September 2013 | 15:51
Suzuki New Swift Sport Usung Transmisi Mobil Balap
Rian Sidik (old)

Suzuki New Swift Sport Usung Transmisi Mobil Balap

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia, meluncurkan Suzuki New Swift Sport di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mobil di kelas hatchback ini, memiliki desain yang sama dengan model Suzuki New Swift versi standar. Eits, nanti dulu, ternyata mobil yang dibawa langsung (CBU) dari Jepang ini, memiliki banyak perbedaan dengan versi standarnya lho.

New Swift Sport menggunakan mesin tipe M16A, 1.586 cc, Multipoint Injection yang menyemburkan tenaga maksimum 136 ps pada 6.900 rpm dan torsi puncak 160 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan dua pilihan transmisi 6-percepatan manual dan otomatis CVT 7-percepatan.

Uniknya,transmisi CVT New Swift Sport mampu dioperasikan dengan menggunakan paddle shift, fitur ini biasanya diaplikasi oleh mobil balap dan mobil sport dengan harga-harga yang fantastis.

Dengan tenaga dan torsi yang melimpah, fitur-fitur canggih seperti penggunaan lampu depan HID Projector dengan pengatur ketinggian otomatis, knalpot model dual, pendingin udara (AC) otomatis sesuai suhu kabin, jok model balap, start stop engine, 6 airbag (2 depan, 2 samping depan, 2 samping belakang), serta pengereman dengan ABS, EBD dan BA, mobil ini memiliki kelengkapan mobil-mobil mewah daratan Eropa.

"Mobil ini sebenarnya dipersiapkan untuk mengisi ceruk pasar yang kosong, sehingga di kelas ini di Indonesia belum ada, Meski begitu, New Swift Sport sama mudahnya dari segi perawatan seperti model Suzuki lainnya, bengkel resmi Suzuki juga siap melayani," ungkap Bapak Endro Nugroho,

Suzuki New Swift Sport dihargai Rp 299 juta untuk transmisi manual dan otomatis CVT senilai Rp 314 juta on the road Jakarta dengan pilihan warna champion yellow dan snow white pearl.

Kecil-kecil cabe rawit!

Editor : Rian Sidik (old)

Latest