Follow Us

Hobi Selfie Bikin Cepet Pikun

- Kamis, 10 April 2014 | 10:11
Hobi Selfie Bikin Cepet Pikun
Hai Online

Hobi Selfie Bikin Cepet Pikun

Memotret diri sendiri atau lebih dikenal dengan selfie memang mengasyikkan, apalagi bila hasilnya mendulang pujian dan kekaguman dari orang lain.

Nah, Selfie ini memang menyenangkan tetapi ternyata nggak bagus dilakukan terlalu sering. karena, selfie bisa membuat kita gampang lupa alias pikun!

Sebuah studi di Fairfield University, menemukan dampak negatif dari hobi selfie yang belakangan ini tengah menjadi tren di kalangan remaja. Penelitian dilakukan di sebuah museum ini dengan cara mengajak para responden terpilih untuk berkeliling dan menikmati rangkaian koleksi sejarah serta suasana di museum.

di kutip dari sebuah majalah remaja di Amerika Serikat, peneliti membagi responden menjadi dua kelompok, mereka tergabung dalam kelompok pertama dilarang membawa gadget, dan kelompok kedua diperbolehkan membawa serta menggunakan gadget selama berada di museum.

Dari hasil itu, mereka yang tergabung dalam kelompok pertama dengan mudah menceritakan pengalaman selama berada di museum secara deskriptif. Namun, responden pada kelompok kedua ditemukan kesulitan mengisahkan pengalaman selama berjalan-jalan di museum.Selain itu, mereka juga mengaku nggak ingat warna dinding dan suasana yang terjadi di museum.

Akhirnya, peneliti pun menyimpulkan bahwa kebiasaan selfie berlebihan dapat menurunkan konsentrasi dan daya ingat seseorang, sehingga berpotensi mengakibatkan pikun di usia muda.

Bahaya, ya, ternyata!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest