Follow Us

4 Kunci Melewati Tantangan

Sekar Seruni (old) - Senin, 07 April 2014 | 09:33
4 Kunci Melewati Tantangan
Sekar Seruni (old)

4 Kunci Melewati Tantangan

Bagi kebanyakan orang, memulai sesuatu merupakan tantanganterbesar. Padahal memulai itu penting dan mau nggak mau harus dilakukan.Setelah kita berhasil memulai, barulah kita akan tahu langkah-langkah sepertiapa selanjutnya yang akan dijalani. Begitu banyak tantangan untuk memulai,namun berhasil ditaklukkan oleh Vanya Sunanto, yang saat ini menjabat posisiVP of Sales dari Touchpoint.

Vanya mengaku tantangan dan tanggungjawab terbesar baginyaadalah memastikan penjualan Touchpoint serta menjaga relasi yang baik denganklien-kliennya. Apalagi Vanya tidak memiliki background yang berasal darisales. Namun Sarjana Komunikasi Massa ini sangat yakin bahwa semua tantangandapat ia taklukkan.

"Target terdekat kami di 2014 ini adalah menempatkan 100mesin di 10 pusat perbelanjaan terdepan di Jakarta.", katanya cewek yang pernah mengelola perusahaan sebesar Unilever Group, P&G, Estee Lauder, Clinique, Lancome, Banana Republic, Acer, Samsung, hingga Mizone.

Dengan semua klien yang pernah ia kelola dan ucapannyadiatas, merupakan bukti bahwa ia dapat menaklukkan tantangan yang ditawarkankepadanya. Dari sikap-sikap yang dimiliki oleh Vanya, setidaknya bisa menjadipembelajaran bagi kita. Jadi, apa saja sikap yang harus kita miliki agar mampumelalui tantangan? Ini dia 5 kuncinya:

Memiliki sikap berani itu sangat pentin. Berani memulai itupenting dan harus dilakukan sehingga bisa diikuti langkah-langkah selanjutnya. Selainitu kita juga berani memegang tanggungjawab yang diberikan kepada kita supayaorang lain pun akan percaya kepada kita.

Setelah berani, kita juga harus yakin bahwa kita mampumenyelesaikan tugas kita dengan baik.

Memiliki kecintaan yang besar terhadap komunikasi tak hanyaia terapkan pada pekerjaan, namun juga melalui tulisan. Memiliki kemampuan berkomunikasi itu memang penting, karena kita pasti akan selalu berhubungan dengan informasi.

Setelah kita mampu melakukan hal-hal di atas, setelah itukita juga meng-upgrade kemampuan kitasupaya kita semakin berkembang di kehidupan yang dinamis ini.

Editor : Sekar Seruni (old)

Latest