Follow Us

Kalau Si "Adek" Meler Pas Kecapean

Ega Hai - Jumat, 15 Agustus 2014 | 10:55
Kalau Si Adek Meler Pas Kecapean
Ega Hai

Kalau Si Adek Meler Pas Kecapean

Ampun! Nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba si "adek" meler. Bahaya nggak sih?

Jadi salah satu temen curhat ke Hai, dia sempet beberapa kali saat lagi kecapekan banget ngalamin penisnya ngeluarin cairan. Menurut Dr Ferryl Loetan, ASC & T, ApRM, Mkes- (MMR), kondisi seperti itu jelas nggak normal. Waduh!

"Jelas nggak normal. Tapi dalam fase-fase tertentu misalnya dalam kondisi capek terjadi suatu proses relaksasi dalam tubuh kita. Nah, reklasasi itu menyebabkan kondornya beberapa klep yang ada di utera. Cairan itu yang mempengaruhi keluarnya cairan-cairan jaringan atau kelenjar," terang Dr Ferryl.

Oh, jadi sperma bisa keluar kalo lagi capek ya?"Itu bukan sperma atau air mani. Itu yang perlu diperjelas. Tapi kalo dalam kondisi itu keluar air mani, jelas nggak normal. Makanya harus diperiksa yang keluar itu apa. Kalo sampe sperman yang keluar harus diperiksa lebih lanjut," jelasnya.

Baca Juga: Puasa dan Sperma

Lha, taunya gimana dok kalau itu bukan sperma?"Secara kasat mata emang agak sulit membedakannya. Kadang-kadang sepintas emang hampir sama. Walaupun kalo kita teliti lebih lanjut, isinya lain. Cairan yang dikeluarkan oleh kelenjar atau jaringan biasanya lebih bening. Kekentalannya kurang. Biasanya tidak berbau. Sedangkan kalau air mani, agak berwarna, agak keruh dan baunya khas".

Baca Juga: 7 Mitos Seks Pada Remaja

Jadi, seperti kata Dr Ferryl nggak perlu panik kalo si "adek" pilek gara-gara capek. Tapi ada baiknya diteliti dulu cairan yang keluar. Kalau ternyata yang keluar air mani alias sperma, buru-buru periksain deh. Soalnya yang ini bisa gawat.

Baca Juga Artikel Sex&Health:

Makan Lemak Sperma Jadi Kering

Awas Berendam Air Panas Berefek negatif Terhadap Sperma

Mimpi Basah kok Malu?

Editor : Ega Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest