Follow Us

5 Mitos Salah Tentang Tiket Pesawat Jelang Lebaran

- Senin, 22 Juni 2015 | 07:20
5 Mitos Salah Tentang Tiket Pesawat Jelang Lebaran
Hai Online

5 Mitos Salah Tentang Tiket Pesawat Jelang Lebaran

Kita tau, pesawat merupakan salah satu moda transportasi pilihan saat mudik Lebaran. Namun, ternyata masih banyak pula teman-teman yang percaya mitos seputar tiket pesawat yang membuat mereka ragu untuk mudik naik pesawat terbang.

Akibatnya, banyak yang akhirnya memutuskan untuk kembali menggunakan transportasi darat atau laut ketika mau pulang kampung. Nah, kita jangan mau termakan mitos! Berikut ini penjelasan yang mematahkan 5 mitos seputar tiket pesawat Jelang lebaran:

1. Harga tiket pesawat saat mudik lebih mahal dibanding hari lain

Banyak diantara kita menganggap tiket pesawat saat mudik lebih mahal dibanding hari lain. Hal ini disebabkan tingginya permintaan menggunakan pesawat sebagai transportasi alternatif mudik. Terlebih, jika kamu memesan tiket pesawat dalam waktu yang semakin mepet dengan tanggal keberangkatan.

Oleh karena itu, pesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari jika kamu ingin mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah. Menurut CheapAir.com, waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat adalah 54 hari sebelum keberangkatan. Dengan membeli tiket pada kurun waktu tersebut, kamu bisa hemat hingga 29% dari biaya yang seharusnya dikeluarkan. Tips ini membantu kamu untuk mendapatkan tiket pesawat mudik dengan harga yang nggak jauh berbeda dari tiket pesawat pada hari lainnya.

2. Menjelang Lebaran, kursi pesawat selalu penuh

Mitos lainnya yang beredar adalah sulit mendapatkan tiket atau kursi pesawat saat Lebaran. Namun faktanya, beberapa maskapai justru menyiapkan kursi tambahan khusus mudik Lebaran. Hal ini untuk membantu kelancaran mudik menjelang Lebaran dan mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik yang menggunakan pesawat. Sriwijaya Air contohnya, yang pada tahun ini menambah sebanyak 81.954 kursi untuk mengakomodasi penumpang menjelang Hari Lebaran.

3. Maskapai full-service bukan pilihan terbaik saat mudik

Maskapai bertarif rendah menjadi favorit pemudik saat mencari tiket pesawat. Alasannya, banyak diantara kita yang beranggapan harganya jauh lebih murah bila dibanding dengan maskapai full-service. Padahal, menjelang Lebaran harga tiket maskapai full-service nggak jauh berbeda, atau bahkan sama, dengan maskapai bertarif rendah. Nyatanya, beberapa maskapai full-service justru memberikan promo tiket murah menjelang Lebaran. Contohnya, Garuda Indonesia yang pada 2014 lalu memberikan potongan sebesar 10% dari harga tiket di hari biasa yang berlaku untuk semua kelas dan rute ke seluruh Indonesia.

4. Pesan tiket pesawat mudik melalui situs maskapai jauh lebih murah

Apakah benar beli tiket pesawat mudik melalui situs maskapai jauh lebih murah dibanding online travel agent (OTA)? Belum tentu! Pasalnya, online travel agent (OTA) saat ini juga memberikan penawaran tiket dengan harga yang lebih terjangkau melalui aplikasi mobile. Dengan Traveloka App,

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest