Follow Us

Ngadepin Orang Tua Pelit

- Jumat, 24 Januari 2014 | 11:11
Ngadepin Orang Tua Pelit
Hai Online

Ngadepin Orang Tua Pelit

Trik ini bisa dipake kalo ortu termasuk tipe "parno". Ortu kayak gini tuh pelit karena selalu takut kalo kita dikasih duit atau fasilitas lebih, bakal kalap! Nah, buat ngadepin ortu yang pelit karena "parno", elo harus: Carmuk, alias cari muka! Rata-rata ortu masih yakin kalo anak yang nggak bakal kalap ngegunain fasilitas yang mereka kasih adalah anak yang "baik-baik".

Gimana sih kriteria anak baik-baik menurut versi ortu?

Yaah, standar sih. Yang penampilannya nggak aneh-aneh. Kelakuannya selalu menyenangkan (nurut, nggak pernah bikin onar, nggak banyak nuntut, dan lain-lain). Trus juga yang mainnya sama temen-temen satu tipe (anak baik-baik juga, hehehe...). Jadi, biar ortu percaya kalo elo anak baik-baik, ya elo harus usaha memenuhi syarat-syarat itu. Minimal, di depan ortu!

Yang ini dipake buat ngadepin ortu yang underestimate! Jack, ortu yang underestimate tuh selalu nganggap kita anak kecil. Belum bisa menghargai kerja keras mereka ngumpulin harta benda! Mereka selalu nganggap kita nggak cukup bertanggung jawab dikasih kepercayaan make duit dan fasilitas dari mereka.

Ortu kayak gini harus dihadapi dengan cara: Berlagak sok dewasa!

Ciri-ciri orang dewasa adalah: behave, nggak emosional kalo mutusin sesuatu, mikir panjang kalo mau ngelakuin apa aja, yah yang kayak gitu-gitu deh. So, biar sifat pelit ortu lumer, harus nunjukin kalo lo udah cukup dewasa!

Masalahnya, nggak gampang kan mendadak jadi dewasa? Bukan cuma karena faktor usia, tapi lebih ke proses kematangan mental (taela, berat euy bahasanya!). Jadi, biar aman, buat sementara waktu sok dewasa aja dulu kalo di depan ortu (hehehe...). Tapi, tetap sambil belajar buat jadi dewasa beneran dong!

Terakhir, tips buat ngadepin ortu yang pelit karena emang nggak punya apa yang diminta. Wah! Yang begini sih namanya bukan pelit, man. Tapi bokek! Hahaha...! Kalo mereka punya, mungkin aja mereka bakal ngabulin semua yang diminta.

Khusus buat "kasus" satu ini, berarti lo kudu tau diri! Udah tau ortu nggak punya, cari usaha lain dong. Kreatif dikit, knapa?! (Lho? Kok jadi ngomel?) Nyambi kerja part time kek, nabung kek, atau kolekan sama sodara-sodara. Intinya sih usaha aja.

Kalo emang masih susah juga, ya berarti lo musti "berhitung" lagi. Apa iya, sepatu yang pengen dibeli musti seharga 800 ribu perak? Apa bener si gebetan musti selalu dijemput pake mobil? Siapa tau emang spek kita ketinggian dibanding kemampuan!

Cupu? Biarin! Yang penting bisa survive. Ya nggak?

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest