Follow Us

Stand Up Comedy Indonesia #5 Siap Gelar Audisi Jakarta

- Sabtu, 20 Desember 2014 | 15:56
Stand Up Comedy Indonesia 5 Siap Gelar Audisi Jakarta
Hai Online

Stand Up Comedy Indonesia 5 Siap Gelar Audisi Jakarta

Stand Up Comedy Indonesia atau disingkat SUCI udah masuk ke musim kelima. Semakin banyak lahirnya para bintang pelawak tunggal (komika), semakin banyak pula peserta yang mau ikutan ajang pencarian bakat ini.

"Born to be A Star" sepertinya menjadi tema yang tepat yang disiapkan KompasTV selaku penyelenggara untuk menjadikan para komika terpilih menjadi seorang entertainer yang utuh di dunia panggung hiburan kita.

Allan Dilyanto, selaku manajer produksi KompasTV bilang, Stand Up Comedy Indonesia udah menjadi ajang yang bisa diterima masyarakat secara luas dan menciptakan budaya baru di kalangan anak muda. Karena, sampai dengan SUCI 5 pihaknya masih akan terus menjaga kualitas program tayangan yang sangat berbeda dan unik tersebut.

"Sekali sudah keluar harus bertahan selamanya, tapi ya kami harus merawatnya sampai saat ini, kita jaga sampe entah kapan," katanya di acaa preskon jelang Audisi SUCI 5 pada Jumat (19/12) di Coffe Institute Jakarta.

Produser KompasTV Alya menambahkan menjaga program SUCI sampai saat ini, perjuangannya nggak gampang. Katanya, kalau melihat jumlah peminat SUCI dari awal, pendaftar audisinya terhitung jelas.

"Suci 1 yang datang cuma 30 orang, paling banyak di Jakarta cuma 90 orang, itu juga masih banyak yang belum ngerti soal stand up comedy apa!" Curhatnya mengenang awal-awal mencari bakat baru dalam melawak sendirian di panggung.

"Beranjak ke SUCI 2 sudah better-lah. Karena saat itu udah banyak komunitas standupIndo. Dan komika-komika di Indoenesia juga bermunculan. Suci 3 pun akhirnya usah sanggup menjaring 1000 orang lebih yang udah sanggup bikin ketawa dengan teknik Stand Up Comedy yang bener," jelasnya.

Dan bahkan, melewati SUCI 4, Dia melanjutkan bahwa animo masyarakat sudah semakin luar biasa. Antrean menonton tayangan tersebut sukit dibendung. Apakagi sejak venue lokasi syuting sudah dipindah KompasTV dari gedung Usmar Ismail di Kuningan ke Balai Kartini Jakarta yang lebih luas. Makanya, setiap Jumat malam, setidaknya 1200-an orang memenuhi kapasitas gedung jalan Gatsu tersebut.

"Mereka pingin terus menonton David (pemenang) dan kawan-kawan di SUCI 4," tambahnya.

Audisi SUCI 5 Jakarta Digelar Minggu (21/12) besok.

Nah, memasuki SUCI season 5, KompasTV sudah melakukan audisi di 5 kota besar di Indonesia. Sejauh ini, pihaknya sudah menjaring 1300-an orang lebih, dan bahkan KompasTV sudah mengeluarkan 50 golden ticket menuju panggung SUCI 5.

David Nurbianto, salah satu lulusan SUCI 4 memerhatikan kemajuan ajang yang udah digelar sejak. 2011 silam. Itu artinya hampir 4 tahun, SUCI KompasTV melahirkan bintang-bintang baru seperti dirinya dan jebolan SUCI lain seperti Kemal Pahlevi, Babe Cabita, Ernest Pamungkas dan Ryan Adriandhy serta banyak lagi.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest