Follow Us

Sosialisasi Toyota Eco Youth di Balikpapan

Ega Hai - Selasa, 16 Desember 2014 | 06:03
Sosialisasi Toyota Eco Youth di Balikpapan
Ega Hai

Sosialisasi Toyota Eco Youth di Balikpapan

Toyota Eco Youth (TEY) kembali digelar untuk kesembilan kalinya. Dengan mengangkat tema Green Geoneration, TEY dimulai dengan sosialisasi ke 10 kota di antaranya adalah Jakarta, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bandung, Semarang, Denpasar, Balikpapan dan Manado.

Selasa (16/12) ini, TEY menyambangi kota Balikpapan. Siswa-siswi tampak antusias dengan ajang yang mengajak para pelajar SMA/sederajat untuk memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kualitas lingkungan sekolah serta komunitas di sekitarnya ini.

"Kebetulan tahun lalu kami nggak ikut, makanya pas tahu ada TEY lagi kami dateng ke sini pengen tahu seperti apa acara ini. Tertarik sih pas denger penjelasannya tadi. Jadi antusias pengen ngajuin proposal buat perubahan di lingkungan sekolah dan sekitar," tutur Meli, siswa SMKN 2 Balikpapan saat berbincang dengan HAI, usai pemberian sosialisasi di Cafe Captain Jack, Balikpapan, Selasa (16/12).

Baca Juga: Toyota Eco Youth 9 Resmi Digelar

Dalam ajang ini peserta diminta untuk mengajukan proposal proyek lingkungan hidup di sekitar sekolah mereka untuk kemudian dinilai oleh dewan juri. Proposal yang dinilai layak, diberi kesempatan untuk merealisasikan proyek mereka dengan bantuan Toyota Indonesia.

Tahun lalu, perwakilan dari Balikpapan adalah SMA 1, dengan ide menyuling air asin menjadi air tawar. Tahun ini, SMA 1 juga kembali mengikuti TEY ke-9.

"Tahun ini pasti ikut lagi dong, udah ada beberapa tapi belum tahu yang mana yang diajuin. Timnya juga belum ditentuin, tapi dari penjelasan tadi udah kebayang ide yang mau dituangin nggak harus yang susah, dari hal kecil di sekitar," tutur Kadek, siswa SMA 1 Balikpapan.

TEY tahun ini akan memperebutkan total hadiah Rp 660 Juta. hadiah pertama untuk dua grup masing-masing mendapatkan Rp 70 juta. Hadiah kedua menurut dia untuk dua grup mendapatkan masing-masing Rp 50 juta, dan hadiah ketiga Rp 30 juta untuk masing-masing grup. Hadiah utama, satu grup yang terdiri dari satu guru dan dua murid berkesempatan pergi ke Jepang.

Baca Juga:

Siswa-Siswi SMA dan SMK di Surabaya Antusias Mengikuti Sosialisasi Toyota Eco Youth ke-9

Editor : Ega Hai

PROMOTED CONTENT

Latest