Follow Us

Kalau Ada Tes Keperawanan, Bagaimana dengan Tes Keperjakaan?

Rian Sidik (old) - Rabu, 21 Agustus 2013 | 05:34
Kalau Ada Tes Keperawanan Bagaimana dengan Tes Keperjakaan
Rian Sidik (old)

Kalau Ada Tes Keperawanan Bagaimana dengan Tes Keperjakaan

Setelah rencana Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengadakan tes keperawanan terhadap siswa sekolah mendapat protes dari banyak pihak. Mendikbud, Mohammad Nuh juga turut berkomentar.

"Jadi gini, untuk apa sih dilakukan tes virginity itu, untuk apa? Kalau toh untuk mengetahui seseorang itu pernah melakukan, mohon maaf, sehingga tidak perawan lagi, terus mau diapain kalau sudah tahu bahwa dia telah melakukan itu. Apakah dia tidak boleh sekolah? Atau apa?," ujar Mendikbud, kemarin, seperti dikutip dari Tribunsnews.com

Dia menyatakan, langkah-langkah tersebut justru menimbulkan kontraproduktif di mata masyarakat. Sebab, dianggap keluar dari prinsip-prinsip umum.

"Kalau yang perempuan ada tes virginity, terus yang laki ada enggak tes keperjakaan? Ada gak tes itu? Itu untuk apa itu?" katanya lagi.

"Dari sisi tujuannya itu, justru model-model seperti itu menimbulkan kontraproduktif, kalau tujuannya untuk perbaikan, ada cara lain lebih mulia," pungkasnya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest