Follow Us

Mengulik Desain Toyota Yaris Hybrid-R

Rian Sidik (old) - Selasa, 27 Agustus 2013 | 07:31
Mengulik Desain Toyota Yaris Hybrid R
Rian Sidik (old)

Mengulik Desain Toyota Yaris Hybrid R

Seiring dengan lingkungan yang semakin krisis, maka mobil-mobil ramah lingkungan (Green Car) mulai marak khususnya mobil dengan teknologi hybrid. Salah satu produsen mobil asal Jepang, Toyota yang di Indonesia memiliki dua varian mobil dengan mesin hybrid yakni Toyota Prius dan Camry, tampaknya akan serius untuk terus menggarap mesin jenis ini.

Dikutip dari laman Autoevolution (27/8) baru-baru ini Toyota telah merilis detail terbaru dari konsep Toyota Yaris Hybrid-R yang rencananya akan diresmikan pada acara Frankfurt Motor Show 2013 yang digelar bulan depan.

Bocorannya mobil ini menggunakan bentuk mobil balap Toyota yaitu TS030 Hybrid Le Mans yang mendapat juara kedua dalam balapan di sirkuit de la Sarthe di Perancis. Yaris Hybrid-R akan dipersenjatai oleh mesin empat silinder 1.6-liter dengan tenaga 300 bhp yang menggerakkan roda depan, dan 60 bhp dengan motor listrik untuk memutar roda belakang.

Menurut Toyota, mobil dengan kapasitor super ini memungkinkan motor listrik untuk meningkat sebanyak 40 bhp dalam sepuluh detik ketika mode jalan yang dipilih, sementara mode track akan menyokong tenaga 60 bhp dari masing-masing motor dalam waktu lima detik.

Selain itu, Yaris Hybrid-R dapat membagi tenaga ke tiga motor listrik bertenaga 60 bhp, yang terletak antara mesin bensin dan transmisi sequential enam percepatan, yang beroperasi sebagai generator ketika laju mobil melambat (untuk mengisi baterai kapasitor super) dan saat berakselerasi untuk daya motor listrik belakang.

Mesin Hybrid Toyota semakin ramai nih..

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest