Follow Us

Hati-Hati Hapus Tato Bisa Berbahaya

Ega Hai - Selasa, 29 April 2014 | 08:47
Hati Hati Hapus Tato Bisa Berbahaya
Ega Hai

Hati Hati Hapus Tato Bisa Berbahaya

Sebelum memutuskan bikin tato ada baiknya dipikirkan matang-matang dulu. Tapi kalau udah kejadian dan berniat buat menghapusnya, nah, kalian kudu hati-hati nih. Pasalnya hapus tato itu bisa berbahaya.

"Sebenarnya untuk menghilangkan tato itu bisa berbahaya terlebih kalau dilakukan bukan oleh orang yang tepat. Misalnya ia bukan seorang ahli untuk menghilangkan tato, nanti bukannya hilang malah berdampak lain. Karena salah penanganan bisa menimbulkan infeksi atau reaksi alergi nantinya," ujar Dr. Linda Nurtjahja.

Selain infeksi, juga bisa meninggalkan bekas berupa jaringan parut. Makanya disarankan kalau mau menghapus tato itu ke tempat di mana kita membuat tato.

"Disarankan, jika menghilangkan bekas tato, dulu waktu buat tao di mana dan kalau memang ditempat ahlinya, kembalilah ke sana untuk mencari tahu lebih lanjut," urai Dr. Kemal N. Siregar, Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS Nasional.

Kata Dr. Kemal, menghilangkan bekas tato itu tergantung jenis tato itu sendiri. Untuk tato yang non permanen mungkin akan mudah mengilangkannya, namun tato permanan, akan lebih baik konsultasi ke dokter kulit, sebab sang ahli akan melihat dari lapisan-lapisan mana yang terkena tato.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest