Follow Us

Yuk, Jauhi BM! (Bau Mulut)

- Selasa, 25 Maret 2014 | 06:29
Yuk Jauhi BM! Bau Mulut
Hai Online

Yuk Jauhi BM! Bau Mulut

Urusan eksis nan bersosialisasi bakal batal dan gagal, kalau kita memiliki masalah BB + BM. Kalau mau bersih nggak cuma urusan badan doank aja, tapi juga urusan mulut. Siapa yang tahan dekat-dekat sama kita, kalau nafas dan mulut kita bau, iya nggak?

Survey membuktikan, bahwa bau mulut itu sebenarnya mayoritas berasal dari kesalahan kita sendiri, terutama dalam hal gaya hidup yang kurang bersih alias kurang menjaga kebersihan dan kesehatan.

1. Bakteri yang bersarang di mulut kita. Bakteri-bakteri ini hidup, bersembunyi dan berkembang biak di mulut kita, terutama di gigi dan lidah. Bakteri ini mengeluarkan zat yang menimbulkan aroma bau yang kurang sedap di hidung orang lain, salah satu jenis bakteri yang menyebabkan bau mulut adalah bakteri Solobacterium Moorei.

2. Tonsil atau amandel. lubang kecil di amandel kita yang disebut crypts, ternyata bisa menimbulakan bau mulut. Di lubang inilah sisa makanan menyangkut dan kuman berkembang biak, yang akhirnya menimbulkan gas yang cukup menyengat.

3. Makanan dan minuman. Makanan dan minuman, tanpa kita sadari apa yang kita makan dan minum memiliki andil yang sangat besar untuk masalah bau mulut.

4. Gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan bisa mengakibatkan bau mulut. Gas yang timbul akibat dari proses pencernaan yang kurang baik di perut dan saluran pencernaan kita akan menimbulkan bau mulut yang kurang sedap.

5. Penyakit yang diidap (infeksi saluran nafas, sinus, bronkitis, diabetes, gangguan ginjal, liver, asam refluks kronis, dll), serta faktor-faktor hal-hal lain.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest