Follow Us

MOS Bernuansa Outbound

- Rabu, 24 Juli 2013 | 15:28
MOS Bernuansa Outbound
Hai Online

MOS Bernuansa Outbound

Ketika tahun ajaran baru dimulai, pastinya sekolah juga akan menerima murid baru. Untuk murid baru, perlu pengenalan tentang sekolah tempat murid tersebut akan menimba ilmu. Apalagi kalau di sekolah yang berasrama. Pastinya pengenalan ini harus lebih diperdalam, biar murid baru paham mengenai peraturan yang ada di sekolah tersebut.

SMA Dwiwarna Bogor juga melakukan kegiatan pengenalan ini. namanya adalah Pekan Orientasi Siswa Baru (POSBA) yang digelar pada 30 Juni-3 Juli 2013. Tahun ini, peserta POSBA yang merupakan murid baru berjumlah 90 orang yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kegiatan pengenalan ini materi yang acara MOS berisi seputar kedisiplinan, peraturan menjadi warga SMA Dwiwarna, pengetahuan pelanggaran yang didapat ketika berbuat kesalahan, dan juga mengupas nilai-nilai dasar dari SMA Dwiwarna tu sendiri.

"Jadi memang, peserta diberi materi berupa nilai-nilai dasar SMA Dwiwarna, yang isinya berupa pasal-pasal gitu. Nanti siswa baru harus menghafal itu, dan membaca itu saat upacara," ungkap Silmi, selaku panitia.

Silmi juga menambahkan, kalau Posba tahun ini beda dari tahun lalu. perbedaan itu terletak pada materinya, kalau tahun ini lebih diperdalam lagi untuk adaptasi di SMA Dwiwarna, jadi siswa baru tersebut lebih bisa menerima dan lebih mengenal bagaimana tinggal di sekolah yang berasrama, begitupun juga soal peraturannya.

Nah, setelah empat hari berkenalan dengan sekolah dan semua yang ada di dalamnya. Maka, warga baru sekolah bersama dengan seniornya, berangkat ke Ciwidey untuk outbound selama tiga hari, yaitu dari Kamis, 4 Juli hingga Sabtu, 6 Juli 2013.

"Outbound ini, selain buat refreshing bagi kelas XI dan XII, juga sebagai ajang untuk saling akrab dengan siswa baru lewat kegiatan ini," tambahnya.

Keseruan mereka semua terekam di HAI edisi XXVII/29/2013 terbit 22-28 Juli 2013. Ada bonusnya Skulizm nomor #23. Cepetan beli ya! Jangan sampai kehabisan. Sebab, masih ada laporan dari SMA-SMA di belahan Indonesia lainnya, seperti SMKN Sumatera Selatan, SMA Labschool Jakarta, SMA Dwiwarna Bogor, SMAN 28 Jakarta, SMAN 79 Jakarta, SMAN 3 Tangerang, SMAN 11 Tangerang, SMA Pangudi Luhur Jakarta, SMAN 70 Jakarta, SMAN 1 Bogor, SMAN 2 Yogyakarta, SMAN 5 Bandung dan cerita di balik kover story karya teman kita.

Semua ada di SKULIZM danhai-online.com.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest