Follow Us

Yuk Ketemu Edelyn, Cosplayer Indonesia yang Mirip Reon di re:ON Comics di Hello Fest 10

- Sabtu, 15 November 2014 | 07:01
Yuk Ketemu Edelyn Cosplayer Indonesia yang Mirip Reon di re ON Comics di Hello Fest 10
Hai Online

Yuk Ketemu Edelyn Cosplayer Indonesia yang Mirip Reon di re ON Comics di Hello Fest 10

Mau ketemu, kenalan dan selfie bareng cosplayer imut yang membawakan karakter Reon di re:ON Comics, mending langsung ke acara HelloFest 10 dan dan Indonesia Toys Games Comics Convention atau ITGCC, deh. Karena di Tennis Indoor, Plaza Barat Senayan, Jakarta bakal banyak banget komikus ternama Indonesia, pembuat toys dan figure Superhero, jupas pastinya cosplayer idola kalian.

Berlangsung pada Sabtu-Minggu (22-23/11) akhir pekan ini, re:ON memberikan kesempatan untuk Franzeska Edelyn alias cosplayer pemeran karakter Reon ini untuk lebih dekat sama penggemarnya.

Chris Lie, editor in-chief re:ON bilang, Edelyn adalah sosok cewek cantik yang memiliki talenta sebagai cosplayer Indonesia. Dia sangat lincah untuk melakukan adaptasi menyesuaikan karakter yang dibawanya. "Meski masih muda, tapi orangnya profesional pada kerjaan dan dia cepat tanggap. Apalagi passion-nya pada komik memudahkan pekerjaannya menjadi cosplayer Reon," ucap Chris Lie memuji penampilan Edelyn di acara preskon Hello Fest beberapa waktu lalu.

Chris melihat, karier Edelyn ke depan katanya bisa sangat cerah. "Kami selalu puas setiap kali bekerja sama dengan Edelyn," tambahnya.

Edelyn sendiri sempat curhat, menjadi seorang cosplayer itu kelihatan menyenangkan, tapi sebenarnya nggak terlalu mudah juga. Untuk bisa disukai banyak orang, ada banyak hal yang harus diperjuangkan.

"Kebanyakan orang nggak menyadari apa yang terlihat bagus di karakter komik atau animasi itu sebenarnya sulit kalau pada saat diaplikasikan ke wujud nyata seseorang. Kostum, wig, sepatu, make up, dan pernak-pernik lainnya itu harus dipersiapkan dengan baik, serta perlu ketelitian yang tinggi, dan waktu yang nggak sebentar lho," kata cewek asal Jakarta ini, sedikit curhat.

Tapi meski berat, untungnya, cewek kelahiran 29 Agustus 1996 ini sudah lama mencintai komik Jepang, dan dalam beberapa tahun ini pun, ia menggeluti hobinya berdandan ala tokoh komik alias terjun dunia cosplay. Sejak saat itu, Edelyn total menjalankan tugas utamanya untuk terus menghidupkan karakter yang ada di dalam komik ke dalam dunia nyata. Dan ia sering berhasil dan akhirnya menuai pujian dari banyak orang, terutama para fans-nya.

"Percaya atau tidak, bukan hanya kostumnya saja yang sama dengan karakter Reon, tapi karakter dan sifat asli aku yang happy-go-lucky dan cute ini sama lho. Bahkan hobi kami juga, sama-sama suka menyanyi dan menari serta penyuka warna pink," seru Edelyn yang memulai karier sebagai cosplayer sejak tahun 2009 silam.

So, mau ketemu Reon versi Edelyn, datang deh ke acara ini!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest