Follow Us

Asik, Buku Kurikulum 2013 Gratis!

- Kamis, 13 Juni 2013 | 02:56
Asik Buku Kurikulum 2013 Gratis
Hai Online

Asik Buku Kurikulum 2013 Gratis

Implementasi Kurikulum 2013 sepertinya bakal jadi nih guys! Buku-buku paket pelajaran pun sepertinya bakal dirombak sana sini, yaitu untuk menyesuaikan dengan kurukulum yang baru ini. Lantas, apakah teman-teman pelajar harus dan kudu membeli buku-buku baru? Tenang, guys!

Ini, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Pemerintah katanya bakal mencetak dan membagikan buku kurikulum 2013 secara gratis. Selain itu, untuk yang suka online-online, buku pegangan Kurikulum 2013 nantinya juga bisa diakses melalui laman Rumah Belajar dengan alamat http://belajar.kemdikbud.go.id

"Naskah buku pegangan sudah siap, setelah nanti diserahkan ke percetakan, nantinya bakal dipublikasikan juga di Rumah Belajar," ujar pak Tjipto Sumadi, selaku Kepala Unit Implementasi Kurikulum Pusat Kemendikbud seperti dikutip dari laman resminya Kemendikbud, Kamis (13/6).

Jumlah buku gratis yang dibagikan tersebut bakal sebanyak jumlah peserta didik sasaran implementasi. Buku pegangan pun terdiri dari buku pegangan untuk siswa dan buku pegangan guru dan naskah buku-buku tersebut telah selesai.

Laporan sementara, untuk buku jenjang SMP ada buku Agama, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya, Prakarya, Bahasa Inggris, serta Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Sementara untuk jenjang SMA ada sembilan mata pelajaran yang wajib, tetapi yang dicetak baru tiga mata pelajaran saja yaitu Sejarah, Bahasa Indonesia, dan Matematika.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest