Follow Us

Apa Saja Yang Didapatkan Peraih Nilai UN Tertinggi?

Rian Sidik (old) - Senin, 10 Juni 2013 | 10:14
Apa Saja Yang Didapatkan Peraih Nilai UN Tertinggi
Rian Sidik (old)

Apa Saja Yang Didapatkan Peraih Nilai UN Tertinggi

Jika menilik cerita di tahun 2012 lalu, ada kisah dari peraih nilai UN tertinggi bernama Tria Octavia. Cewek yang merupakan alumni dari SMAN 2 Kuningan, Jawa Barat, ini mendapat undangan dari Kemendikbud untuk mendapatkan penghargaan bersama beberapa siswa lainnya. Yap, pemerintah memang nggak menutup mata terhadap para pelajar berprestasi tersebut, berbagai janji manis tentang hadiah dan beasiswa juga turut diberikan kepada mereka.

"Waktu aku datang ke acara Kemendikbud, aku sempat ketemu sama siswa lain yang juga punya nilai UN tertinggi se-Indonesia. Mereka juga mendapatkan penghargaan yang sama, kok, cuma beda saja yang memberinya, karena kan domisilinya juga beda. Seperti kota Bali, yang memang tiap tahun pasti menyiapkan penghargaan untuk siswa yang berprestasi, karena memang Bali yang siswanya sering banget meraih nilai tertinggi," cerita Tria.

Memang banyak keuntungan yang Tria dapatkan ketika meraih gelar peringkat pertama nilai UN tertinggi se-Indonesia. Seperti mendapat beasiswa kuliah dan tinggal di asrama Institut Teknologi Bandung, yang didapat dari Pemda Kuningan. Selain itu ia mendapat hadiah berupa uang yang langsung dikirimkan langsung ke rekening tabungannya dari Gubernur Jawa Barat, Kemendikbud, dan juga dari bimbingan belajarnya.

Penasaran dengan raihan yang didapatkan oleh peraih nilai UN tertinggi lainnya? Dapatkan jawaban lengkapnya hanya di Hai Magazine edisi minggu ini. Terbit hari ini, Senin, (10/06).

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest