Follow Us

Sportcar Peugeot RCZ Tampil Lebih Memikat

Rian Sidik (old) - Rabu, 01 Mei 2013 | 16:52
Sportcar Peugeot RCZ Tampil Lebih Memikat
Rian Sidik (old)

Sportcar Peugeot RCZ Tampil Lebih Memikat

Mobil pabrikan asal Perancis berlambang Singa, Peugeot memperkenalkan model sportcar terbaru mereka pada (1/5) dengan desain dan fitur yang semakin memanjakan penggunanya. Apa saja yang berubah dari New Peugeot RCZ dari model sebelumnya, yuk kita intip dari peluncurannya di Senayan City, Jakarta, siang tadi.

PT. Astra International Peugeot, memperlihatkan ubahan yang dimulai dari desain eksterior dengan memadukan gaya modern. Guratan garis di bagian bumper depan, dipadu dengan sayap di bagian belakang dan atap dengan konsep double bubble yang menjadikan atap mobil terlihat menggembung terbelah dua.

Di bagian kabin, mobil ini mendesain jok dengan posisi mengemudi yang lebih rendah dan ideal untuk menikmati nuansa berkendara ala sportcar sesungguhnya. Selain itu, untuk peranti hiburan, New Peugeot RCZ siap memanjakan pengemudi dengan sistem audio RD4, MP3, CD audio system, dan balutan kulit di jok dan trim pintu.

New Peugeot RCZ dibekali mesin EP6CDTM berkapasitas 1.598cc, Turbo, 16 valve, VVT yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 163 daya kuda pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 240 Nm pada putaran mesin 1.400 rpm. New Peugeot RCZ diklaim memiliki konsumsi bahan bakar sedikit lebih baik dari pendahulunya, yaitu 7,3 liter per 100 km atau sekitar 13,7 km per liter.

"Masih menggunakan unit mesin yang sama, tapi ada sedikit improvement sehingga toleransi terhadap kualitas BBM lebih besar," ungkap Constantinus Herlijoso, Chief Peugeot Indonesia.

Mobil ini juga didukung fitur keselamatan mulai berkat struktur bodi yang aerodinamis dan sistem keamanan aktif seperti ESP, ABS, EBD, EBA, Electronic Parking Brake, dan Hill Assist, sistem pengamanan pasif seperti sabuk pengaman di 3 titik, 2 airbags di depan dan 2 airbags samping.

New Peugeot RCZ hadir dalam 3 pilihan warna : Eritrea Red, Pearl White, dan Nera Black. Berminat, silahkan rogoh dalam kocekmu senilai Rp 726 juta off the road Jakarta. Mantap!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest