Follow Us

Kolaborasi Brand-Brand Otomotif, Lepas Ego Demi Kemajuan

- Senin, 08 Juni 2015 | 03:37
Kolaborasi Brand Brand Otomotif Lepas Ego Demi Kemajuan
Hai Online

Kolaborasi Brand Brand Otomotif Lepas Ego Demi Kemajuan

Ngomongin dunia otomotif tentunya nggak bisa dilepaskan dengan aura kompetitif. Buktinya sudah jelas. Di Indonesia sendiri, banyak Agen Pemegang Merek (APM) roda dua atau roda empat selalu berusaha untuk menunjukkan tajinya masing-masing. Itu bisa dilihat dari banyaknya model baru di berbagai kelas, lengkap dengan fitur-fitur canggih yang disematkan ke dalam produk andalannya.

Namun ternyata, dibalik sengitnya persaingan tersebut, terselip satu cerita cinta di antara beberapa brand otomotif kenamaan dunia. Ibarat lagi PDKT, ada drama-drama cinta gitu, deh. Meski dari luar terlibat persaingan sengit satu dengan yang lainnya, namun diam-diam, mereka justru saling memperhatikan satu sama lain untuk bersatu sebagai dua sejoli yang sedang memadu kasih (halah!).

Nah, contohnya yang dilakukan oleh Toyota Motor Corporation dan Mazda Motor Corporation pada Mei lalu. Diam-diam tapi serius (apa sih!), dua brand asal Jepang ini saling jatuh cinta dan sepakat untuk memadu kasih dalam jangka panjang ke depan. Yap, mereka berkolaborasi untuk menciptakan satu produk impian. "Ini merupakan pengumuman kerjasama, bukan pengumuman pernikahan," ujar Akio Toyoda selaku CEO Toyota, seperti yang dilansir Autonews, saat disinggung soal produk apa yang akan diciptakan dan kapan waktu peluncurannya.

Salah satu alasan Toyota Mazda Corporation dan Mazda Motor Corporation 'menikah' adalah supaya rasa 'sakit' Bumi nggak tambah parah. Nah, pada kesempatan ini, Toyota-Mazda akan saling terlibat dalam berbagai proyek. Salah satunya adalah pasokan teknologi hidrogen fuel cell dan hibrida dari Toyota untuk Mazda.

Kerjasama antara dua raksasa otomotif Jepang ini baru salah satu contoh lho. Masih ada beberapa kerjasama yang nggak kalah seru ternyata. Klik di sini buat tahu lanjutannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest