Follow Us

Kopi Murni untuk Anak Muda

- Jumat, 27 September 2013 | 08:55
Kopi Murni untuk Anak Muda
Hai Online

Kopi Murni untuk Anak Muda

Ternyata, kopi itu bukan minuman untuk orang dewasa tok, kita yang masih muda boleh banget mengonsumsinya, bahkan secara teratur dianjurkan. Asalkan, kopinya kopi murni, bro!

"Dari kecil udah dianjurkan malah. Asal kopinya kopi murni," tegas Yusuf Sumartha, CEO JJ Royal Coffe saat ngobrol di JJ Royal Brasserie Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/9) lalu.

Soal menikmati kopi murni, Pak Yusuf tahu betul caranya, bahkan tips dari keluarganya dibocorkan untuk pembaca muda. "Kita cukup seduh kopi tubruk murni dengan air 180 mililiter, temperaturnya 85-90 derajat. Habis diseduh dibiarkan 4 menit dulu biar cita rasa dan minyak aromatiknya keluar, maka baru deh bisa dinikmati," jelasnya.

Soal kandungan dalam larutan kopi murni, ia menjelaskan kalau Asam Chiorogen mampu merangsang keluarnya Asam Chlorida dalam lambung, lalu kafein murninya juga bukan cuma bisa membuat kita terjaga, tapi antioksidannya berkhasiat memproteksi tubuh kita dari paparan radikal bebas, serta membuat tubuh kita jadi bugar.

Menurut Psikoseksual Zoya Amirin, setidaknya secangkir kopi juga membantu menjadikan shorter memory kita jadi lebih baik. "Antioksidan dalam kopi tadi yang mampu membantu peredaran darah kita jadi lancar. Makanya, orang yang meminum antioksidan biasanya memiliki kualitas terbaik untuk aktivitas kehidupannya," ucapnya.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest