Follow Us

Tiga Penulis Luncurkan Novel Teenlit di IIBF 2014

- Senin, 03 November 2014 | 12:00
Tiga Penulis Luncurkan Novel Teenlit di IIBF 2014
Hai Online

Tiga Penulis Luncurkan Novel Teenlit di IIBF 2014

Panggung Utama Indonesia International Book Fair (IIBF) 2014 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2/11) kemarin dipadati sejumlah penggemar novel-novel remaja terbitan Gramedia Pustaka Utama (GPU). Nggak sedikit yang datang berkelompok, tapi ada juga yan datang secara mandiri karena kegemarannya membaca buku-buku bergenre teenlit.

Saat MC memperkenalkan dua penulis novel yang kali itu datang lebih dulu, yaitu Pricillia A.W (Zero Class 2 : Revelation), dan Clio Freya (Traces of Love), antusias penonton tampak jelas menyambut perilisan novel teenlit secara paralel tersebut di rangkaian acara IIBF hari kedua. Menyusul Lexie Xu (Omen #6)dengan senyuman yang nggak berhenti memperkenalkan buku seri Omen yang sudah masuk ke nomor 6 yaitu Sang Pengkhianat.

"Tiga buah novel karya tiga penulis ini masing-masing punya genre dan penggemarnya," ucap MC mengajak ketiga penulis untuk mempromosikan buku masing-masing.

Zero Class 2 : Revelation adalah buku kedua dari seri drama remaja dengan setting sekolah sehari-hari. Kalau sudah sempat membaca seri pertamanya, buku ini serupa perjalanan The Hunger Games tapi versi sekolah karena petulangan itu bersetting di sekolah tadi.

Traces of Love adalah buku ketiga dari seri remaja yang ditulis Clio dan kali ini mengambil setting kota Paris. "Cerita cinta remaja tapi ada tentang mata-matanya. Ini mimpi aku aja, sih, pernah pingin jadi mata-mata dan semua itu aku tuangkan di buku ini," katanya di hadapan penonton yang kompak mengenakan syal polkadot seperti yang tergambar dalam novel tersebut. Traces of Love memang sudah punya penggemarnya sendiri.

Nggak kalah dengan keduanya, Omen 6 : Sang Pengkhianat juga merupaka seri thriller yang digemari pembaca. Novel ini mengandung unsure komedi dan drama, tentang sekelompok anak sekolah yang bekerjasama memecahkan kasus-kasus misterius di sekolahnya. Dibalut persahabatan, kisah Omen bikin greget penggemarnya.

"Seri yang ketujuh sudah siap, tunggu aja Maret 2015," kata Lexie Xu bersemangat.

Beli Buku Remaja di Gramediana

Melihat antusias pembaca buku di era digital, penggemar buku dapat mengakses beberapa buku dalam versi digital. Ini merupakan dukungan bagi para pengguna katif gadget yang belakangan marak. Mendukung digitalisasi tersebut, Gramediana melalui situs onlinegrup Kompas Gramedia meluncurkan Gramediana.com, sebuah portal yang siap memfasiilitasi penerbitan buku-buku digital di Indonesia.

"Novel rem,aja termasuk diantaranya yang banyak diunduh pembaca online di Gramediana,com, oleh karena itu kami juga mendukung peluncuran karya Lexie XU, Clio dan Pricilia ini ke dalam e-book, atau buku digital resmi. Sampai dengan dua tahun berjalan ini, Gramediana sudah mempunyai 10.000 lebih judul buku yang dapat diunduh pembaca baik secara gratis atau pun ada yang berbayar, terbitan lama mamupun buku-buku baru," jelas Oedik Waluyo selaku perwakilan Gramediana.com di acara yang sama.

Dengan beragam fitur layanan, seperti penjualan buku digital, penjualan buku versi cetak berdasarkan pesanan (teknologi print on demand) juga disediakan, layanan komunitas yang menghubungkan antara pengarang, penerbit dna pembaca juga tersedia, bahkan bagi penulis pemula, Gramediana menyediakan self publishing gratis di galeri e-book di Gramediana.com.

Selama IIBF berlangsung, kalian yang sudah membeli salah satu dari tiga judul novel remaja di atas, akan mendapat akses buku digital di Gramediana.com, terutama untuk e-book berbayar. Dengan menunjukan struk belanja buku-bku tersebut, Gramediana.com akan memberikan e-book gratis seharga pembelanjaan buku novel tersebut, Zero Class 2 : Revelation, Traces of Love, atau Omen 6 : Sang Pengkhianat.

Selamat berbelanja di IIBF dan mengakses Gramediana.com

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest