Follow Us

Kisah Pemenang Kompetiblog 2013

Rian Sidik (old) - Rabu, 05 Juni 2013 | 09:48
Kisah Pemenang Kompetiblog 2013
Rian Sidik (old)

Kisah Pemenang Kompetiblog 2013

Kompetiblog 2013 yang diadakan oleh Nuffic Neso Indonesia dan Utrecht Summer School telah menghadirkan dua pemenang yang dalam waktu dekat akan mengikuti Summer Course di Utrecht. Kompetisi yang dimulai semenjak 8 April hingga ditutup pada 8 Mei 2013 ini telah memunculkan nama Septania Warda Zakiyah, sebagai juara pertamanya dan Dyah Sulistiowati sebagai juara kedua.

Keduanya berhasil menarik perhatian pihak panitia dengan karya tulis mereka masing-masing, Septania dengan tulisannya yang berjudul "Cinta Tinta Bangsa Belanda", dan Dyah Sulistiowati dengan tulisannya "iLost, I Make Money". Saat pengumuman pemenang di kantor Nuffic Neso hari ini, Rabu (05/06), salah satu pemenang pertama, Septiana sempat bercerita perihal pengalamannya mengikuti Kompetiblog hingga bisa menjadi juaranya.

"Awalnya aku sedang browsing ke website Nuffic Neso Indonesia, lalu lihat ada informasi Kompetiblog Studi di Belanda, namun sayangnya saat itu kompetisi di tahun 2012 itu sudah selesai dan nama pemenang telah diumumkan, langsung saja aku mau ikutan di tahun depannya, Eh, sekarang beneran bisa menang, hehehe...," jelas Mahasiswi Semester IV, Jurusan Sastra Indonesia, Universitas Indonesia tersebut.

"Kebetulan aku sedikit mengetahui tentang Belanda lewat mata kuliah di kampus yang ada hubungannya dengan sejarah bahasa Indonesia di Belanda. Aku mengirimkan dua tulisan sebenarnya, dan aku nggak menyangka tulisan tentang Ecofont dalam tulisan "Cinta Tinta Bangsa Belanda" bisa menang, padahal aku sempat nggak pede, dan lebih menjagokan tulisanku yang satunya lagi," cerita Septania antusias.

Alhasil persiapan cewek berusia 19 tahun untuk mencari data tentang tulisannya terbayar lunas saat ia berhasil menjadi juara pertama Kompetiblog 2013. Penasaran dengan tulisan para jawara Kompetiblog 2013 ?

Cek langsung tulisan Septania http://kompetiblog2013.wordpress.com/2013/05/11/295-cinta-tinta-bangsa-belanda/ dan Dyah di sini http://kompetiblog2013.wordpress.com/2013/05/10/252-ilost-i-make-money/

Siapa tahu saja tahun depan kalian yang berhasil menang, iya, kan? Makanya perhatikan terus informasinya di www.nesoindonesia.or.id

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest