Follow Us

Rajin Nulis Blog Bisa ke Belanda

Rian Sidik (old) - Rabu, 05 Juni 2013 | 08:34
Rajin Nulis Blog Bisa ke Belanda
Rian Sidik (old)

Rajin Nulis Blog Bisa ke Belanda

Kesempatan untuk mengunjungi negeri kincir angin akan selalu terbuka setiap tahunnya, apalagi bagi mereka yang rajin menulis. Peluang terbang ke Belanda setiap tahunnya selalu terbuka berkat kerjasama Nuffic Neso dengan Utrecht Summer School. Di tahun 2013 ini, gelaran Kompetiblog telah memasuki tahunnya yang kelima, semenjak dimulai pada tahun 2009 lalu.

Untuk tahun ini, tema penulisan Kompetiblog 2013 yang diusung oleh panitia adalah "Dutch Pioneering". Melalui tema ini diharapkan para peserta dapat memberikan opini tentang Belanda, sebagai negara yang sebagian besar penduduknya kreatif dan berjiwa pionir sehingga mampu menghasilkan ide-ide baru.

"Para peserta telah menunjukkan jiwa kreatifnya selam Kompetiblog ini. Kreatif dan mempunyai kemampuan memecahkan masalah merupakan elemen kunci dalam pendidikan di Belanda, saya percaya para pemenang dapat beradaptasi dengan mudah selama Summer Course di Belanda," ujar Mervin Bakker, Direktur Nuffic Neso Indonesia.

Bertempat di kantor Nuffic Neso, di Jakarta, hari ini, Rabu, (05/06), para pemenang Kompetiblog 2013 diumumkan. Mereka yang berhak mengikuti Summer Course adalah Septiana Warda Zakiyah, yang berhasil menjadi juara pertama dengan tulisannya yang berjudul "Cinta Tinta Bangsa Belanda", juara kedua diraih oleh Dyah Sulistiowati dengan tulisan "I Lost, I Make Money". Sedangkan untuk hadiah hiburan diraih oleh Teguh Budianto dengan judul tulisan "Netherlands: the land of I.D.E.A.", dan Muhammad Afif Izzatullah dengan tulisan "Pelopor kecil dalam dunia perhotelan".

Ingin seperti mereka? Jangan ragu untuk ikutan Kompetiblog tahun depan, yah! Bagaimana caranya? Langsung saja cek informasi lengkapnya di www.nesoindonesia.or.id

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest