Follow Us

Bagaimana Cara Mengatasi Guru Killer ?

Rian Sidik (old) - Selasa, 30 April 2013 | 12:31
Bagaimana Cara Mengatasi Guru Killer
Rian Sidik (old)

Bagaimana Cara Mengatasi Guru Killer

"Kalau pertama kali ngeliat guru yang punya muka tegang atau serius, hampir bisa dipastikan dia galak. Kenapa? Lewat raut wajah yang cukup "menyeramkan" inilah, si guru berusaha untuk menyampaikan pesan, kalau dia merupakan guru yang tegas atau galak," ujar Adam, dari SMK Yapinktek Tangerang.

Tipe guru yang satu ini pasti banyak beredar di sekolah manapun, atau istilah kerennya adalah guru killer. Dalam proses belajar mengajar, guru yang masuk kategori killer biasanya akan memberikan banyak sekali peraturan di awal kelas. Mulai dari peraturan nggak boleh berisik di kelas, peraturan tentang nilai pelajaran, dan lain-lain. Kalau kita melanggar salah satu peraturan yang sudah dibuat, hmmm, tahu sendiri, deh, akibatnya.

"Dengan berpakaian rapi, kita bisa sedikit membuat hati si guru senang. Sehingga, guru itu nggak langsung emosi atau marah kalau lihat kita lewat di depannya," ujar Adam.

Simak kisah lebih lanjutnya di Hai Magazine 17 yang terbit minggu ini. Semua pembahasan tentang guru-guru old school dibahas secara lengkap!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest