Follow Us

Jerawat Kok Tumbuh di Bawah Perut?

- Rabu, 04 September 2013 | 11:43
Jerawat Kok Tumbuh di Bawah Perut
Hai Online

Jerawat Kok Tumbuh di Bawah Perut

Kebutuhan perawatan kulit wajah anak sekolah, terutama pada usia remaja telah berkembang, bro! Kita bukan lagi sekedar menjaga agar kulit wajah tetap bersih, tetapi juga melawan bagaimana cara mengatasi masalah kulit, baik kulit berminyak dan paling banyak sih berjerawat.Penelitian Habit & Attitude khusus remaja yang dilakukan Unilever tahun 2011 telah menemukan, setidaknya ada 10 masalah kulit berminyak dan berjerawat yang dialami kebanyakan remaja. Yaitu sebagai berikut :1. Kulit berminyak2. Jerawat3. Komedo hitam4. Komedo putih5. Pori-pori besar6. Bintik hitam bekas jerawat7. Kulit kasar8. Warna kulit nggak merata (akibat sel kulit mati muda)9. Kusam, dan10. Kulit kemerahan karena radang.

Nah, masalah ini, katanya sangat berpengaruh dalam kepercayaan diri para remaja. Dari penelitian itu, disebutkan kalau 6 dari 10 remaja mengaku pernah mengalami kulit berminyak dan berjerawat.

dr. Eddy Karta dalam acara yang diselenggarakan Pond's "101 High School Report Card" bilang, kalau kita perlu mengenal, dimana dan kapan produksi sebum (busa jerawat) muncul dan berkembang pada usia remaja.

"Jerawat bisa muncul bukan cuma di wajah, tapi di punggung, dada, lengan atas, kadang dekat perut kita, paha dan bagian kelamin. Eits, kepala kita juga bisa jerawatan lho," katanya menakut-nakuti kita deh.

Dari penjelasan dr. Eddy itu, katanya semua kulit bisa saja mengalami obstruksi kelenjar sebum, terus apa penyebabnya ya?

"Sepuluh masalah di atas tadi adalah penyebabnya. Makanya remaja pun sudah harus dapat merawat kulit mereka dari sekarang," ajaknya.

So, bisa kali bersihkan kulit kita dari wajah sampai mata kaki. Hehehe inget, serangan jerawat bukan cuma di muka!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest