Follow Us

Kata Siapa Jenggot Bikin Tua?

Dok Grid - Jumat, 21 Juni 2013 | 09:00
Kata Siapa Jenggot Bikin Tua
Hai Online

Kata Siapa Jenggot Bikin Tua

Para cowok yang punya jenggot nggak usah keliatan minder lagi karena dikira tua, sangar, urakan, dan macem-macem lainnya.

Para cowok yang punya beberapa helai jenggot di dagunya perlu bersyukur nih, sebab ada penelitian yang menunjukkan kalau jenggot sebenarnya adalah kunci untuk menjaga kulit wajah kita menjadi tampak lebih muda. Serius.

Ternyata rambut di sekitar wajah alias jenggot itu berfungsi sebagai pelembab alami, serta mengurangi risiko kanker.

Para ahli kedokteran telah meneliti lebih lanjut, kalau jenggot memliki manfaat yang nggak pernah diduga sebelumnya, seperti telah dilansir situs Fox News, Jumat (21/6) ini, bahwa jenggot itu berfungsi sebagai:

1. Skin Protection

Menurut penelitian terbaru dari University of Southern Queensland, jenggot dapat melindungi kulit wajah kita hingga 95 persen dari sinar Ultra Violet matahari, sehingga dengan terlindunginya kulit dari UV, maka jenggot kita dapat mencegah kulit kita terkena karsinoma sel basal atau kanker kulit.

2. For Masculinity

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Evolusi dan Perilaku Manusia. Para cowok bakalan dapat terlihat lebih maskulin kalau memiliki jenggot tipis di sekitar wajahnya.

Studi ini menemukan bahwa pria yang memiliki jenggot tipis bakal tampak terlihat sangat menarik di mata para cewek, bro!

3. Natural Moisturizing

Kulit kita memiliki kelenjar minyak alami yang dapat melembabkan wajah. Nah, menurut Dr Trotter, kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak di wajah kita itu berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Maka punya jenggot yang tebal, itu berarti juga bakal terdapat kelenjar minyak lebih banyak yang tersembunyi di dalamnya, sehingga kulit di sekitar jenggot punya kelembapan alami.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest