Follow Us

Gue Bisa Survive Kuliah, Kok!

- Senin, 27 April 2015 | 11:04
Gue Bisa Survive Kuliah Kok
Hai Online

Gue Bisa Survive Kuliah Kok

Buat yang kuliah di luar kota, jauh dari orangtua, tapi harus bisa bertahan hidup sampai wisuda. Begini caranya, biar survive kuliah, oke!

"Hari pertama kenalan sama tetangga kosan, gue sok kenal, gitu. Terus, pas lagi sebut nama, dia lagi WiFi-an gitu, gue dikacangin. Sedih amat baru hari pertama udah dikacangin orang." Curhat salah seorang anak rantau.

Ya, begitulah nasib anak baru, rantauan pula! Kalau nggak kuat, bisa-bisa kita langsung minta pulang. Jadi newbie di kota orang, jangan harap bisa langsung ketemu sama "malaikat" yang baik hati.

Makanya, kita harus kuat mental dan siap dengan segala risikonya, biar nggak dibilang lembek juga. Nah, kalau kasusnya kayak tadi, sih, mending kita jangan jadi anak yang sok iye! Soalnya, beda kota, beda pula adatnya. Wajar sih, kalau ada yang mengalami shock culture. Makanya, lebih baik cari tahu dulu gimana adat istiadat setempat.

Menjadi mahasiswa baru, tentunya kita dituntut untuk lebih dewasa. Beda ketika kita menjadi seorang siswa. Apalagi kita jauh dari orangtua, jadi banyak hal yang harus kita kantongi, supaya bisa bertahan hidup di tempat perantauan. Yang sebelumnya kita berada di zona nyaman, sekarang kita harus merasakan kehidupan yang baru.

Nah, biar nggak ada yang ketinggalan, coba, deh, simak hal-hal yang harus kita masukin ke daftar to do list! Check this out!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest