Follow Us

Kiprah Para Cewek Peneliti "Menguak" Misteri

Rian Sidik (old) - Kamis, 23 Mei 2013 | 17:26
Kiprah Para Cewek Peneliti Menguak Misteri
Rian Sidik (old)

Kiprah Para Cewek Peneliti Menguak Misteri

Para Scientists muda kembali berkarya, kali ini giliran cewek-cewek muda yang masih duduk dibangku kelas X untuk menunjukkan minatnya dalam bidang penelitian. Berkat kerjasama L'oreal dengan Komisi Nasional Indonesia untuk Unesco Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta lembaga Eijkman, akhirnya program tahuan L'oreal Girls Science Camp 2013 kembali dilaksanakan pada tanggal 21-22 Mei 2013 di Panjang Jiwo Resort, Bogor, Jawa Barat.

Tahun ini acara yang berlangsung selama dua hari berlangsung menarik, dengan mengangkat tema "DNA Forensik Menguak Tabir Kejahatan", para peserta yang terdiri dari 15 sekolah terpilih saling bersaing untuk menjadi pemenang. Uniknya, mereka bersaing layaknya detektif yang harus memecahkan sebuah kasus hanya dalam waktu satu hari, dengan nantinya mereka jabarkan lewat presentasi di depan para juri.

Hasilnya, teman-teman dari SMAN 1 Bogor berhasil menjadi juara pertama dengan presentasi unik mereka yang juga menyertakan rekonstruksi adegan. Di posisi kedua ada teman-teman dari SMAN 1 Singaraja Bali, dan posisi ketiga di raih oleh SMAN 71 Jakarta.

"Kami nggak menyangka bisa menjadi juara, kami juga banyak menghadapi kendala dalam acara ini, seperti telat datang hingga mepetnya waktu persiapan. Kami juga sadar kemampuan Bahasa Inggris kami nggak sebagus teman-teman sekolah lain, dan perlengkapan kami juga sangat sederhana, tapi dengan apa yang kami punya, kami mencoba untuk menampilkan sesuatu yang berbeda, alhamdulilah kami bisa menang," ujar Frica Erika, dari tim SMAN 1 Bogor.

Wah, semoga di tahun ke depan makin banyak cewek-cewek yang terjun ke bidang penelitian dan acara keren seperti ini terus berlanjut! Setuju?

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest