Follow Us

Serunya Jadi Pilot di Flight Experience

Gitarama - Jumat, 23 Mei 2014 | 11:34
Serunya Jadi Pilot di Flight Experience
Gitarama

Serunya Jadi Pilot di Flight Experience

Tenang, nggak perlu khawatir terjadi apa-apa karena kali ini kita bisa mengenal cara terbang di Flight Experience, Jakarta.

Yap,Flight Experience merupakan simulator penerbangan dengan instrumen yang didesain semirip mungkin dengan aslinya, Boeing 737-800. Di sini, kita bisa masuk ke dalam cockpit, area yang pastinya terlarang kalau di pesawat komersial. Nggak hanya itu, kita juga dapat mencoba sensasi menerbangkan pesawat yang sebenarnya. Mau cuaca cerah, hujan, badai, matahari terbenam, siang atau malam? Semua bisa diatur! Apalagi didukung dengan layar high definition (HD) yang menampilkan gambar yang hampir akurat dengan aslinya dalam jarak panjang sampai 180 derajat. Keren!

"Di simulator ini kita bisa mensimulasikan keadaan yang nggak diinginkan, misalnya one engine failed. Jadi kita bisa melihat keadaannya secara real, tapi dengan cara yang save pastinya," ujar Ahmad Zaki Syahrizal, instruktur FE Jakarta.

Saat berada di cockpit, kita juga bisa merasakan senasai turbulensi dan guncangan pesawat layaknya pesawat beneran. Semua ini berkat engine vibration indicators. Punya negara impian yang belum dituju? Di FE kita bisa mencoba menerbangkan hampir ke semua airport yang ada di dunia. Ada lebih dari 24.000 bandara berbeda yang bisa kita pilih, semua dengan tingkat kerumitan masing-masing.

Beberapa bandara yang jadi favorit diantaranya adalah John F. Kennedy Airport-USA, Changi Airport-Singapura, dan London Heathrow-Inggris. Tapi kalau ingin menjajal skill, kalian bisa mencoba bandara yang lebih menantang seperti Saba Airport-Karibia, Sea Ice Runway, Antartika, dan Bandara Insburg-Austria.

Tertarik mencoba? Ada dua paket yang bisa kamu coba, paket 30 menit seharga Rp. 1.190.000paket ultimate 90 menit senilai Rp 2.390.000.

Flight Experience buka setiap hari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Sebelum datang pastikan kamu sudah booking dulu ya!

Editor : Gitarama

PROMOTED CONTENT

Latest