Follow Us

Ini Dia Tampang Baru Vespa di 2013

Rian Sidik (old) - Senin, 04 Maret 2013 | 17:13
Ini Dia Tampang Baru Vespa di 2013
Rian Sidik (old)

Ini Dia Tampang Baru Vespa di 2013

Mengawali tahun 2013, produsen motor asal Italia, Vespa siap menyambut tahun lahirnya melalui produk-produk inovatif dan ramah lingkungan dengan melakukan beberapa persiapan untuk mengisi pasar skuter di Indonesia. Dari bocoran yang Hai terima, setidaknya akan ada 3 motor baru yang siap menemani konsumen di tahun ini.

Menurut Radityo Prabowo, Communication specialist PT Piaggio Indonesia memberikan sedikit bocoran bahwa paling tidak ada 3 motor yang akan diluncurkan pada tahun ini, disamping, ada 1 hingga 2 produk baru yang sedang dipertimbangkan untuk dipasarkan di tanah air.

"Tahun ini ada tiga yang baru. Cuma waktunya belum bisa kita kasih tahu, tunggu saja tanggal peluncurannya," ungkap Radityo beberapa waktu lalu.

Tiga produk yang dimaksud adalah Vespa LX 150 injeksi dan Vespa S 150 injeksi serta varian anyar Vespa 946.

"Untuk menemani LX dan S sebenarnya sudah ada, nah nanti yang kita luncurkan yang pakai mesin baru, tiga katup," tambahnya.

Ubahan mesin menggunakan generasi terbaru dengan tiga katup. Penggunaan sistem tiga-katup (dua intake, satu exhaust) dianggap dapat meningkatkan campuran bahan bakar dan tenaga. Sementara itu, busi sekarang diletakkan di posisi baru untuk meningkatkan pendinginan di kepala silinder. Meski tenaganya diklaim bertambah, konsumsi bahan bakarnya justru lebih irit dab efisiensi hingga 55 km/liter.

Rencananya, motor ini di desain di Vespa Pontedera Style Center, dengan lekukan garis desain khas yang mengikuti bahasa desain yang selama ini diusungVespa. Kira-kira harga dan peluncurannya kapan ya?

"Soal harga juga belum bisa kita kasih tahu, tunggu saja tanggal peluncurannya, yang jelas tahun ini," lanjut Radityo. Wah, Vespa semakin mewah nih!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest