Follow Us

Shinta: Sang Penyuntik Semangat

Gitarama - Senin, 16 Desember 2013 | 12:13
Shinta Sang Penyuntik Semangat
Gitarama

Shinta Sang Penyuntik Semangat

Ya, lo nggak salah baca. Cewek bernama lengkap Shinta Sriwijaya ini memang hobi joget dan teriak-teriak di lapangan. Bukan karena nggak ada kerjaan, lho. Tapi karena cewek bertinggi badan 170 cm ini adalah seorang pemandu sorak.

Rasa tertariknya muncul sejak dia menonton film Bring It On. Setelah mencoba, Shinta pun nggak bisa lepas dari aktivitas ini. "Dari kelas 1 SMP aku udah ikutan cheers, soalnya menurut aku ini seru banget," ujarnya. Eits, jangan disangka jadi anggota cheers itu gampang. Soalnya kata Shinta, butuh fisik, mental, dan disiplin yang kuat. Ah masa sampai segitunya sih?

"Iya, soalnya latihannya kan lumayan berat. Biasanya aku latihan 2 kali seminggu. Itu lari bolak-balik 20 kali dan set yang isinya push up, sit up, dan crunch. Asli itu capek banget," cerita anak tunggal ini.

Meski harus latihan keras, Shinta nggak kapok ikutan kegiatan ini. Malah, hampir 6 tahun ini dirinya bolak-balik mengikuti pertandingan cheerleaders. Yang paling seru, katanya pas ikutan lomba di Bangkok, Thailand. Soalnya, disini dia bisa lihat kemampuan para pemandu sorak dari berbagai negara lainnya. Bukan cuma itu aja, penggemar Bon Iver ini juga sempat mengalami insiden yang bikin dia kesakitan.

"Hari kedua di Thailand karena keasyikan belanja, aku nggak liat jalanan yang becek. Akhirnya aku kepleset dan berdarah banyak banget. Karena nggak punya alat P3K, akhirnya luka aku harus di semprot sama parfum, dan itu perih banget" curhat cewek yang hobi makan sushi ini. Meski harus menahan sakit, toh Shinta nggak menyerah dan melanjutkan pertandingan esok harinya. Cool!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest