Follow Us

Cara Kuatkan Mental Sebelum UN!

Rian Sidik (old) - Selasa, 02 April 2013 | 13:37
Cara Kuatkan Mental Sebelum UN
Rian Sidik (old)

Cara Kuatkan Mental Sebelum UN

Selain mempersiapkan diri lewat Bimbel dan Pendalaman Materi, tubuh yang fit juga sangat diperlukan saat kita menghadapi UN nanti. Karena dalam diri yang sehat, akan ada jiwa yang sehat pula. Nah, dari jiwa inilah akan tercipta mental yang kuat, dan buat kita nggak jiper ketemu soal-soal nanti.

"Hal terpenting dalam memersipakan UN adalah mental. Kalau mental udah kuat, kita nggak bakalan galau apalagi stress mendekati UN," ujar Faza, alumni SMA Islamic Village Tangerang.

Cara menguatkan mental yang cukup mudah diaplikasikan adalah dengan memulai belajar mata pelajaran yang nggak kita kuasai. Duh, males dong kalau belajar yang kita nggak suka?

Nah, makanya jangan belajar sendirian, coba belajar dengan mencari teman yang sangat pahama akan mata pelajaran itu.

"Kalau ada yang nggak dimengerti, jangan diem saja! Cari teman yang jago terus ikut belajar bareng. UN memang saatnya bekerja sama, tapi bukan dengan nyontek, belajar bersama aja membuat mental kita menjadi baik bersama-sama," cerita Adam, Alumni SMANU MH Thamrin Jakarta.

Mau tahu cara menguatkan mental yang lain sebelum UN? Jawabannya ada di Hai Magazine edisi 13 yang terbit minggu ini. Buruan beli, sebelum kehabisan.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest