Follow Us

Dapat Beasiswa Dengan Mudah

Rian Sidik (old) - Kamis, 28 Maret 2013 | 15:05
Dapat Beasiswa Dengan Mudah
Rian Sidik (old)

Dapat Beasiswa Dengan Mudah

Meraih beasiswa, pasti banyak diinginkan semua orang, apalagi jika mendapatkan beasiswa ke luar negeri, dengan biaya yang sangat ringan. Tapi, untuk mendapatkan beasiswa, selalu ada beberapa syarat yang ditentukan dari penyelenggara beasiswa yang harus dipenuhi, seperti esai, surat rekomendasi atau proposal penelitian. Buat kamu yang sedang mengejar beasiswa, ada beberapa tips berdasarkan USA Today.

a. Esai untuk audiens

Kebanyakan syarat yang dibuat oleh pihak penyelenggara beasiswa adalah esai pribadi. Nah, tentu saja esai yang menarik perhatian mendapat kemungkinan terbesar untuk lolos. Yang perlu kamu lakukan adalah, buat esaimu benar-benar sesuai dengan keinginan penyelenggara beasiswa. Penting buat kamu, untuk cari tahu tentang penyelenggara beasiswa dan juga misi mereka. Dalam esai tersebut, kamu harus pintar untuk meyakinkan mereka, kenapa kamu merupakan kandidat yang mereka cari.

b. Tulis yang baru

Supaya esai yang kamu buat bisa menarik perhatian penyelenggara beasiswa, kreatifitas kamu justru diuji disini. Pikirkan tema atau topik yang berbeda atau jarang dibicarakan oleh pelamar beasiswa pada umumnya. Buat semenarik mungkin, yang bisa menunjukkan optimisme kamu dalam meyakinkan mereka. Judul menarik, dan isi yang lain dan fresh, bisa bikin kamu masuk dalam kriteria yang diinginkan.

c. Jangan buat kesalahan

Bukan hanya masalah topik yang harus menarik, tapi isi dari esai yang perlu kamu perhatikan. Beberapa kesalahan yang kamu buat dalam esai, bisa membuatmu gugur dalam seleksi. Usahakan setiap ejaan ditulis dengan benar, gaya bahasa yang baik, dan ikuti petunjuk yang diberikan.

d. Apply di beberapa tempat

Jangan hanya mengandalkan pada satu beasiswa. Kamu harus aktif mencari informasi yang terkait dengan beasiswa yang sesuai dengan keinginan kamu. Nggak perlu ragu, untuk daftar di beberapa tempat untuk mendapatkan beasiswa. Jika salah satu gugur, kamu masih bisa berharap di tempat lain, kan. Hal penting lainnya adalah, selalu siapkan surat lamaranmu, sehingga kamu nggak akan terburu-buru dalam mempersiapkan syarat-syarat yang diminta.

Usaha dengan niat yang tinggi, pasti akan menghasilkan hasil yang baik, kok. Asalkan, kamu bisa konsisten dalam menjaga prestasi kamu, ya.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest