Follow Us

Sering Nongkrong di Potlot Tahun 90-an, Ari Lasso Sempat Ajak Yoyo Bikin Band Namanya Anak Padi!

Reinaldy Royani - Kamis, 06 Oktober 2022 | 14:54
Ari Lasso sempat mau bikin band sama Yoyo namanya Anak Padi
YouTube Ari Lasso TV

Ari Lasso sempat mau bikin band sama Yoyo namanya Anak Padi

HAI-ONLINE.COM - Punya latar belakang, selera musik, dan berasal dari daerah yang sama membuat persahabatan Yoyo Padi dan Ari Lasso terbentuk. Keduanya bahkan sempat mau bikin band bareng di tahun 90-an pas mereka berdua sering nongkrong di markas Slank, Gang Potlot.

Uniknya, di tahun 1995 nama Padi belum dipakai untuk menaungi band milik Fadly, Piyu, Rindra, Ari, dan Yoyo. Namun, Ari Lasso ingin menggunakan nama itu untuk band yang akan dibuatnya bersama drummer plontos itu.

"Kita kan sering ketemu di Jakarta, di tempatnya Slank, Potlot. Semenjak kita jadi korban pergaulan lah. Terus abis itu kita pulang kampung dengan kepala tertunduk ya. 95 aku rehab Yoyo juga rehab. Terus di sela-sela recovery aku ke rumah dia, 'ayo nggae band ae Yo' (ayo bikin band aja Yo)" ucap Ari Lasso dalam acara Padi Reborn Sang Penghibur.

Baca Juga: Pernah Ingin Fadly Jadi Vokalis Dewa 19, Ahmad Dhani: Daripada Doi Gabung Padi, Mending Dewa Lah!

Hal ini pun juga dikonfirmasi drummer yang juga mengisi drum di lagu 'Mengejar Matahari' ini.

"Moro-moro (tiba-tiba) dia bilang gini 'ayo kita nggae band yuk daripada nganggur' band cafe ya waktu itu namanya?" tanya Yoyo mengonfirmasi pada mantan vokalis Dewa 19 ini.

"Seingetku yo Padi aku pernah ngomong terus kamu tambahin Anak, jadi Anak Padi. Karena kamu masih kecil mungkin ya," tukas Ari Lasso mengejek Yoyo.

Baca Juga: Sempat Ditawari jadi Drummer Dewa 19, Yoyo Padi: Saya Lebih Memilih jadi Baladewa!

Menurut Yoyo, circa tahun 95-96 bertepatan dengan momentum menuju krisis moneter dan saat itu ia berjualan beras dan dia punya banyak stok di garasinya.

Namun wacana keduanya nggak kesampean karena mereka masih harus berjuang menyembuhkan diri dari jeratan obat-obatan terlarang.

"Kenek maneh soale loro karone, kumat maneh, (Kena lagi (narkoba) soalnya dua-duanya, kambuh lagi," pungkas Ari Lasso sembari tertawa.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest