Follow Us

Bangkrut Karena Putus Cinta

Rian Sidik (old) - Selasa, 05 Maret 2013 | 14:08
Bangkrut Karena Putus Cinta
Rian Sidik (old)

Bangkrut Karena Putus Cinta

Pernah kan, kamu merasa bosan atau merasa di mana semua orang sedang sibuk dengan urusannya masing-masing, dan kamu jadi kesepian. Biasanya, urusan putus cinta, atau dikhianati teman bisa bikin kamu jadi lebih sering menyendiri. Ternyata hal ini, nggak hanya berdampak pada masalah kesehatan mental loh, tapi berdampak buruk juga dengan kesejahteraan ekonomi. Penelitian dari Hong Kong menyatakan, kalau orang yang merasa kesepian atau sedih, bisa membuat mereka boros dengan uangnya. Waduh, gawat donk,nih?

Ternyata, untuk orang-orang yang merasa kesepian, mereka akan menganggap diri mereka lebih 'mampu', dengan tujuan untuk menaikkan harga diri mereka. Nggak heran, kalau belanja atau menghabiskan uang jadi salah satu pelampiasannya, dengan harapan bisa menghilangkan rasa kesepian atau kesedihan mereka. Biasanya, mereka akan menggunakan uang mereka untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, atau apapun yang bisa membuat mereka senang.

Tanpa dukungan sosial, mereka menjadi lebih rela untuk mengeluarkan uang mereka untuk bisa mengamankan apa yang mereka inginkan dari sistem sosial di sekitar mereka. Terkadang nih, mereka nggak sadar berapa jumlah uang yang sudah mereka keluarkan untuk bersenang-senang. Hal ini, nggak berlangsung lama sih, tapi agak mengerikan juga ya. Harus mulai belajar tahan diri untuk belanja, deh di setiap kondisi. Hehehe...

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest