Follow Us

Pengaruhi Cewek dengan Wewangian "Keringat" Cowok

- Selasa, 23 April 2013 | 12:03
Pengaruhi Cewek dengan Wewangian Keringat Cowok
Hai Online

Pengaruhi Cewek dengan Wewangian Keringat Cowok

Keringat membuat seorang cowok terlihat seksi dan atraktif. Begitu kata peneliti dari University of California, Barkeley yang mengatakan bahwa keringat adalah parfum alami seseorang, terlebih kaum cowok seperti kita.

Dan ternyata juga yang membuat cewek tergila-gila dengan keringat cowok adalah kandungan zat kimia androstadienone, dimana zat kimia itu adalah hormon yang dapat menarik perhatian lawan jenis kita. Eits tapi bukan keringat bau ketek ya. Hahaha

Secara ilmiah memang sudah terbukti bahwa bau badan para cowok lebih parah disbanding keringat seksinya para cewek. Tapi jangan sedih dulu, sebab dari situ terbukti ada hal menarik yang ditemukan dari pakar rasa dan aroma di Philadelphia.

"Kalau kaum cewek emang lebih peduli pada bau badannya, sedangkan cowok yang lebih bau justru cenderung cuek," jelas Charles Wysocki, pakar perilaku saraf dari Monell Chemical Senses Center di Philadelphia. Tapi ia dan timnya kemudian melakukan penelitian dengan menanyai sejumlah cowok dan cewek, lalu mengoleksi sampel keringat mereka (uhhh!).

Hasilnya, memang sih baunya sama menyengat, tapi ketika sudah berbaur dengan wewangian atau deodoran, bau badan cowok justru lebih sangar. Studi ini melibatkan 32 jenis wewangian untuk mengetahui responnya pada bau badan. Pada kaum cowok, 19 wewangian cenderung membuat parah bau badan dibanding kaum cewek. Bau badan cewek juga lebih mudah disamarkan dengan wewangian, sedangkan cowok tidak semudah itu.

Terus dimana menariknya? Nah studi ini dipublikasikan di Flavour and Fragrance Journal, ada pembuktian pada studi yang terdahulu, bahwa terbukti kaum cewek suka kepo mencium keringat cowok. Wah jadi maunya deket-deket nih. Alasan mereka, dari sana para cewek bisa tahu apakah cowok suka pada bau tubuhnya sendiri atau nggak. Hmmm padahal sebenarnya kita tahu, Kalau androstadienon kita sedang berfungsi, bro. Menarik perhatian cewek.

Buktinya otak cewek memang selalu punya respon berbeda saat mencium keringat cowok. Tuh kan!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest