Follow Us

Ciri-ciri Remaja Berisiko Kena Kencing Manis

Rian Sidik (old) - Kamis, 28 Maret 2013 | 15:31
Ciri ciri Remaja Berisiko Kena Kencing Manis
Rian Sidik (old)

Ciri ciri Remaja Berisiko Kena Kencing Manis

Buat kamu yang nggak bisa lepas dari nasi putih, nampaknya mulai sekarang harus berlatih untuk menguranginya kalau mau sehat. Soalnya, nasi putih memiliki indeks glikemik yang sangat tinggi, dan bisa mengembangkan resiko diabetes tipe 2 hanya dengan makan nasi putih.

Dengan mengkonsumsi nasi putih setiap hari, kadar gula kamu bisa semakin tinggi dan bisa berujung pada penyakit diabetes 2. Hal ini, terbukti dengan adanya penelitian yang menyatakan bahwa orang Asia punya resiko diabetes yang sangat tinggi, mengingat nasi putih merupakan menu utama mereka saat makan. Indeks glikemik yang terkandung dalam nasi putih, merupakan ukuran seberapa cepat glukosa dilepaskan pada aliran darah setelah makan.

Jika kamu memang nggak bisa lepas dari nasi, usahakan mulai sekarang untuk mengkonsumsi nasi merah, yang memiliki indeks glikemik yang rendah. Selain untuk menjaga kadar gula darah, dengan mengkonsumsi nasi merah kamu juga bisa merasa kenyang lebih lama dan juga lebih sehat. Nggak mau kan, kalau nantinya nikmatnya makan nasi bisa berujung pada penyakit diabetes?

Editor : Rian Sidik (old)

Latest