Follow Us

Pesan-Pesan Presiden pada Hari Anak Nasional 2014

- Rabu, 23 Juli 2014 | 03:41
Pesan Pesan Presiden pada Hari Anak Nasional 2014
Hai Online

Pesan Pesan Presiden pada Hari Anak Nasional 2014

Selamat, Joko Widodo telah terpilih menjadi presiden baru 2014-2019 kelak. Tapi inget, sebelum dilantik, kita masih punya Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Perhatian beliau terhadap kita pun masih ada, terkait hari ini, yaitu Hari Anak Nasional 2014.

Seperti dilansir dari kompas.com, pada peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Smesco UKM di Jakarta, Selasa (23/7), pak SBY memberi sejumlah pesan kepada kita. Apa saja pesan Bapak Presiden itu? Simak baik-baik!

Pertama, Presiden ingin agar kita terus belajar, rajin beribadah, dan berolahraga. Sebagai bagian dari warga yang baik, kita juga diharuskan untuk terus hidup rukun bersama teman-teman, menghormati orangtua dan guru kita, juga menghormati pemimpin bangsa. Pastinya, Pak Presiden juga ingin anak Indonesia terus berprestasi, berkreasi, dan berinovasi.

"Kepada anak-anakku yang berusia pra-remaja dan remaja, Pak SBY berpesan kalian menjauhi narkoba dan menghindarkan diri dari berbagai aktivitas tidak baik dan tidak bermanfaat," ,begitu kata Presiden. Beliau mengingatkan, di era keterbukaan informasi dan majunya teknologi media seperti sekarang ini, Pak SBY berpesan agar kita nggak gampang terpengaruh dan tergiur oleh isi materi media yang sepintas, sekilas, dan apalagi yang berisi negative. Keramaian budaya asing juga, sebaiknya nggak diterima mentah-mentah, apalagi kalau budaya itu nggak sesuai dengan nilai dan kepribadian bangsa kita, bro!

"Manfaatkan internet untuk belajar dan menggali ilmu pengetahuan yang mencerdaskan dan dapat membantu pelajaran di sekolah," tambahnya.

Mungkin, kita diingatkan nih, biar nggak cuma nyebar meme-meme doang, tapi nyebar pengetahuan baru, Guys! Oh ya, Pak SBY juga menyarankan kita untuk sadar keamanan dan taat dengan penegakan hukum.

Dan yang paling penting, demi masa pertumbuhan kita, Pak SBY meminta kita untuk makan-makanan yang sehat dan bergizi. Dan bagi yang punya adik-adik kecil di rumah, sayangi mereka dan ajak bermain dong!!

"Selamat Hari Anak Nasional!" itu kata Pak SBY.

Terimakasih, ya Pak! Kita bakal jagain adik-adik kita, terutama yang lucu-lucu dan gemesin hehehe!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest