Follow Us

Perang Ala Star Wars Bareng JakSaber

Rian Sidik (old) - Sabtu, 04 Januari 2014 | 09:40
Perang Ala Star Wars Bareng JakSaber
Rian Sidik (old)

Perang Ala Star Wars Bareng JakSaber

Kalau mau merasakan menjadi pasukan Jedi, dan piawai gunakan lightsaber, gabung di komunitas ini. Pertarungan ksatria Jedi di film Star Wars memang epik, yang paling nempel di ingatan pastinya pedang yang bersinar. Dan kalau ditanya senjata di film itu, pasti yang dijawab adalah lightsaber. Oleh karena itu, pada Mei 2012, dibentuklah sebuah wadah bagi pecinta film Star Wars, khususnya lightsaber ini yaitu Jakarta Saber atau yang lebih dikenal dengan Jaksaber.

"Bisa dibilang, kami masih merintis ya, karena baru setahun juga dibentuk, jadi memang masih mencoba untuk merekrut anggota baru. Tetapi, dengan jumlah angota yang sekarang ini, menurut kami itu bisa dibilang suatu kemajuan yang pesat," ungkap Dwiki, selaku Ketua Jaksaber.

Sesuai dengan namanya, komunitas yang ngumpul setiap Kamis malam di Taman Menteng ini berfokus untuk mempelajari teknik-teknik bermain lightsaber yang ada di film tersebut, seperti spinning. Tetapi, nggak hanya asal mencontoh saja, ada juga, lho, pelajaran koreografinya, biar ketika atraksi semakin keren, dan nggak monoton.

"Atraksi utama adalah teknik memutar lightsaber yang disebut spinning. Selain itu ada koreografi yang murni dibuat oleh anggota, entah itu berasal dari filmnya Star Wars, atau dari teknik pedang lainnya. Biasanya itu, para member suka berduel, biar makin atraktif," tambah Dwiki.

Meski terbilang simpel, tetapi mereka nggak mau menyepelekan gerakan yang dipelajari. Makanya, setiap mereka selesai mempelajari suatu koreografi, para anggota bakalan membuat lingkaran, dan salah satu angota maju ke tengah untuk mempraktekkan hasil yang ia pelajari.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest