Follow Us

Kawasaki Z250 Pakai Mesin Ninja

Rian Sidik (old) - Kamis, 31 Januari 2013 | 13:29
Kawasaki Z250 Pakai Mesin Ninja
Rian Sidik (old)

Kawasaki Z250 Pakai Mesin Ninja

Pengen punya Kawasaki Ninja tapi rasa naked bike? Impian itu bisa terwujud sekarang. Pasalnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru saja meluncurkan Kawasaki Z250 pada hari ini Kamis (31/1).

Bertempat di Sampoerna Strategic Square, Jakarta motor legendaris yang pertama kali keluar pada tahun 1972 ini tampil "sangar". Walaupun kapasitas mesinnya cuma 250 cc atau lebih kecil dari pendahulunya, tapi desain naked bike yang ditampilkan sangat cocok buat yang kaum urban.

Lihat saja desain lampu yang tajam dan garis tangki yang tegas. Uniknya, walaupun kelasnya berbeda dengan Kawasaki Ninja yang notabena motor sport, Kawasaki Z250 ternyata mengadopsi mesin Ninja.

"Mesinnya sama dengan Kawasaki Ninja 250R. Mulai dari katub, silinder, piston, bahkan knalpotnya sama. Nggak ada yang dikurang-kurangin. Yang berbeda cuma posisi berkendaranya. Jadi bisa dibilang pasar Z250 berbeda dengan pasar Kawasaki Ninja," ujar Freddyanto Basuki selaku Manager Marketing KMI.

Sekedar info, Kawasaki seri Z biasanya hadir dengan kapasitas mesin dia atas 1000 cc. Generasi terakhir muncul dengan 1000 cc dengan nama Z1000. Uniknya lagi, warna kebanggan dan identitas Kawasaki yaitu warna hijau dihilangkan pada seri Z250. Kawasaki hanya menyediakan warna hitam, putih dan merah saja. Dijual dengan harga Rp 48,5 juta, motor ini sudah ada dipasar Indonesia mulai bulan Maret.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest