Follow Us

Susahnya Punya Mobil Mahal

Rian Sidik (old) - Selasa, 29 Januari 2013 | 07:05
Susahnya Punya Mobil Mahal
Rian Sidik (old)

Susahnya Punya Mobil Mahal

Paling enak memang punya bokap pengertian. Tau apa yang kita mau. Sama kayak cowok yang satu ini. Begitu minta dibeliin mobil, Sugih langsung dibeliin. Mintanya pun nggak tanggung-tanggung. Honda CR-Z keluaran 2010 langsung buatan Jepang. Maklum, mobil ini termasuk built-up dan nggak diproduksi di Indonesia.

Tentunya dengan syarat. Bokapnya meminta Sugih menurunkan berat badannya. Tantangan itu pun langsung ia terima. Dari berat badannya sekitar 120 kilogram, Sugih berhasil diet sekitar 20 kilogram.

"Siapa yang nggak mau Honda CR-Z. Mobil sport yang keren gini. Hal itu juga yang memacu gue buat kurus. Untungnya bokap menepati janjinya. Alasan dia beliin biar gue nggak kebut-kebutan. Biar tampilannya aja yang sporty, tapi cara berkendara gue biasa. Pas kuliah semester 4 akhirnya gue dibeliin deh," buka cowok kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1989 ini.

Urusan olah raga ngurusin badan dan jaga makanan selesai. Tapi ada masalah baru yang menghampiri Sugih. Mobil bermesin hybrid di Indonesia memang belum bersahabat. Alamat ia pun mesti putar otak buat mencari bengkelnya. Mulai dari sekedar perawatan, service maupun modifikasi.

"Sebenarnya Honda CR-Z ini kan cuma 1500 cc. Karena sistemnya hybrid gue jadi nggak bisa service di sembarang tempat. Alhasil yang gue lakuin cuma ganti oli aja. kalau ada spare part yang harus diganti, ya mau nggak mau gue pesen langsung dari pabriknya. Lebih enak lagi sebenarnya gabung dengan komunitas. Untuk mobi built-up kayak Honda CR-Z gini sih wajib kayaknya," sarannya.

Untuk modifikasi, Sugih memakai gaya Japanese Domestic Market (JDM). Dia cuma menguatkan karakter mobil yang standarnya udah sporty. Sugih memasang body kit Noblesse termasuk spoilernya, velg BC forged 19 inci, dan coil over BC Racing. Sementara di bagian audio, spesifikasinya ada FA2, Alpine, dan Rockford. Jika ditotal, modifikasi yang ia lakukan sudah menghabiskan dana sekitar 200 juta Rupiah. Beruntung uang yang dikeluarkan nggak sia-sia. Mobil Honda CR-Z kesayangannya ini berhasil meraih CR-Z Of The Month pada Cr-zforum.com. Tepatnya pada bulan Mei 2012 silam. Nggak sia-sia deh ngurusin badan. Namanya juga Sugih. Heheh.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest