Follow Us

Komunitas Nissan Cefiro Indonesia

Rian Sidik (old) - Senin, 28 Januari 2013 | 08:15
Komunitas Nissan Cefiro Indonesia
Rian Sidik (old)

Komunitas Nissan Cefiro Indonesia

Memiliki mobil era 90-an memang memiliki kesenangan tersendiri. Selain modelnya yang tidak uzur dimakan oleh waktu, mobil di era ini juga dapat menarik perhatian banyak orang ketika melintas di jalan raya. Namun usia mobil yang termakan waktu, belum tentu dalam kondisi 100 persen fit. Tuntutan akan penggantian beberapa komponen penting tentunya perlu dilakukan, khususnya kategori slow moving. Pemikiran ini hasil dari anggota komunitas Nissan Cefiro Indonesia (NCI) dalam menjaga kondisi mobil kesayangan mereka.

Sebut saja seperti suspensi asli pabrik milik Nissan Cefiro yang memiliki sistem elektris yang dapat disesuaikan tingkat kekerasannya antara soft atau hard.

"Alternatifnya bisa ganti yang model biasa saja, bisa punya Cefiro juga atau (Mitsubishi) Galant," ungkap Riandi Ichram, anggota aktif NCI.

Riandi menambahkan bahwa komponen lain yang perlu diperhatikan adalah kondisi power steering yang kerap bocor minyaknya. Salah satu caranya harus menggantinya dengan unit baru.

"Caranya bisa dengan cari parts limbah milik Nissan Silvia S13 atau Skyline R32 dengan alternatif unit power steering milik Toyota Crown atau Cressida," lanjutnya.

Jo Fajito, salah satu member aktif NCI melanjutkan bahwa masalah lain yang terjadi yakni air flow yang kadang tidak menentu putarannya. Salah satu kendalanya yakni idle rpm yang naik dan turun atau gas yang tersendat langsamnya alias brebet.

"Sebaiknya diganti baru atau cari copotan. Onderdil asli sih masih bisa didapat, tapi sudah jarang," ungkap pria yang juga penggawang bengkel balap Banana Auto ini.

Kalau mau dapat informasi lebih lanjut atau bergabung dengan Nissan Cefiro Indonesia, dapat hubungi Sekretariat Cefiro Indonesia di : 0812-9172624 (Aris)

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest