Follow Us

Hai

/

Art

Tips Bikin Karya Doodle Kamu Makin Keren!

Ega Hai - Selasa, 21 Oktober 2014 | 09:10
Tips Bikin Karya Doodle Kamu Makin Keren
Ega Hai

Tips Bikin Karya Doodle Kamu Makin Keren

Siapa yang udah nggak sabar dateng ke Hai Day pada 8-9 November 2014 di Parkit Timur Senayan? Di tahun ketiga ini, gelaran keren garapan majalah kesayangan kamu ini bakal nampilin sesuatu yang seru dan baru.

Mulai dari school competition, futsal, art, movie, automotif, sport, local hero sampai band-band keren yang bakal menghibur kalian. Untuk di area art, kalau tahun lalu kita udah liat boomber handal asik nge-boom metromini kali ini kalian bisa ikutan berpartisipasi juga bikin doodle.

Apa sih doodle? Doodle itu mencoret. Karyanya terlihat abstrak, ada yang bermakna dan ada juga yang nggak bermakna, nggak ada patokan bentuk yang benar, tapi justru ngebikin hasil karyanya terlihat unik dan menarik.

Nah, buat yang mau bikin doodle, simak nih tips dari Wakhaa, graphic designer HAI!

1. Jangan takut salahIni hal dasar banget, jangan takut-takut kalau bikin karya doodle. Kata Wakhaa cuek aja jangan takut salah karena bisa aja itu justru jadi objek baru.2. Bikin konsep yang nggak ribetMembuat karya doodle pasti kita pengen yang keren, maksimal, tapi inget jangan terlalu ribet. Ambil tema yang simpel tapi bisa bikin imajinasi kamu lancar.3. Cari insprasi dari lingkungan sekitarKalau udah mentok mau bikin gambar kayak gimana, tengok kanan-kiri-depan-belakang sekitar kita, hehehe... Itu bisa merangsang kreatifitas kamu buat ide.

Baca Juga: Doodle Contest

4. Maksimal dengan beberapa tahapTahapan pertama, kalian bisa bikin dengan coretan pensil, abis itu bisa ditebelin dengan spidol. Baru terakhir, kalau kamu mau bikin tambah colorful dengan warna bisa diwarnain atau kalau lebih yakin dengan hitam putih bisa juga.5. Belum sah kalau belum ikutan doodle jaming di Hai Day 2014Udah bikin karya keren, yang ngeliat cuma kucing piaran doang di rumah. Yah sayang banget! Mending kirim karya doodle contest Hai Day 2014. Atau bisa ikut jaming di Hai Day tanggal 8--9 November 2014, di Parkir Timur Senayan!

Baca Juga:

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest