Follow Us

Hai

/

Art

Rini Sugiyanto : Jadi Animator, Jalan Lain Menuju Hollywood

- Selasa, 27 Mei 2014 | 03:32
Rini Sugiyanto Jadi Animator Jalan Lain Menuju Hollywood
Hai Online

Rini Sugiyanto Jadi Animator Jalan Lain Menuju Hollywood

Nggak perlu jago akting demi sampai ke Hollywood. Dengan kemampuan animasi yang canggih, Rini Sugianto membuktikan dirinya pantas untuk sampai ke sana. The Adventure Of Tintin, The Avengers, dan The Hobbit bisa jadi buktinya.

Kalau diperhatikan, diantara panjangnya daftar credit tittle, terselip nama orang Indonesia yang turut membidani lahirnya film-film ciamik itu. Ya, Rini adalah satu animator Tanah Air di film-film itu, dan membuktikan bahwa kemampuannya patut diperhitungkan oleh film maker kelas dunia.

Berawal dengan menekuni dunia arsitektur, Rini akhirnya jatuh cinta pada dunia animasi 3D begitu melanjutkan studinya di Academy of Arts San Fransisco.

"Dari kecil memang suka nonton film-film animasi, tapi sama sekali nggak ngerti animator itu kerjanya seperti napa," ujar penyuka kegiatan outdoor ini. Setelah mendalami dunia animasi khususnya 3D, akhirnya alumni Universitas Parahyangan Bandung ini mantap memilih bidang ini sebagai karirnya.

Penasaran dengan kelanjutan kisah Rini hingga bisa menggarap animasi film-film sekelas Tintin, The Avengers,dan The Hobbit? Hai bocorin kisahnya cuma di Hai edisi 21. Buruan cari di kios-kios majalah terdekat!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular