Follow Us

Cloud Atlas, Sebuah Perjalanan Yang Mengubah Peradaban

Rian Sidik (old) - Minggu, 18 November 2012 | 17:34
Cloud Atlas Sebuah Perjalanan Yang Mengubah Peradaban
Rian Sidik (old)

Cloud Atlas Sebuah Perjalanan Yang Mengubah Peradaban

Di penghujung tahun ini, film-film Warner Bross Pictures akan membanjiri layar lebar. Pasalnya, setelah The Campaign yang cukup sukses di pasaran, kini akan rilis film terbaru yang berjudul Cloud Atlas. Film bergenre fiksi ilmiah ini akan menampilkan cerita unik nan apik yang dilansir akan menduduki puncak Box Office di akhir tahun ini.

Cloud Atlas bercerita tentang perjalanan enam orang dengan latar belakang berbeda-beda melakukan pelayaran melintasi samudera pasifik. Disini mereka berenam akan menjadi saksi akan bagaimana konsekuensi tindakan seseorang mampu mempengaruhi masa lalu, sekarang, dan yang akan datang. Mereka tak pernah menyangkan bahwa ini adalah kemungkinan menuju perubahan dari perdaban. Film ini merupakan adaptasi dari best-selling novel karya David Mitchell dengan judul yang sama.

Dengan setting tahun 1850an, film ini sama sekali tak nampak membosankan. Duo sutradara Wachowski yang sukses dengan The Matrix sekaligus Run Lola Run ini mampu membuat tontonan fiksi ilmiah menjadi apik dan tak membosankan. Efek-efek visual yang mampu memanjakan mata pun disuguhkan sepanjang film ini. Tak salah memang jika film ini disebut-sebut sebagai masterpiece terbaru dari Wachowski, setelah Speed Racer yang menuai kritik tajam pada tahun 2008.

Cloud Atlas didukung oleh sekaliber aktor serta aktris papan atas Hollywood seperti Tom Hanks, Halle Berry, Jim Broadbent, Hugo Weaving, Jim Sturgess, Doona Bae, Ben Whishaw, James D'Arcy, Xun Zhou, Keith David, David Gyasi, Susan Sarandon, serta Hugh Grant. Film yang ditaksir memakan budget amat besar ini nampaknya tak akan sia-sia. Cloud Atlas siap melenggang dibioskop tanah air pada akhir November tahun ini

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest