Follow Us

Aulia Septi, It's All About Business

Gitarama - Senin, 26 Agustus 2013 | 06:24
Aulia Septi It s All About Business
Gitarama

Aulia Septi It s All About Business

Berbeda dengan cewek-cewek pada umumnya, Aulia punya cita-cita jadi pengusaha sukses yang aktif di beberapa bidang bisnis.

"Awalnya sih coba-coba bantuin kakak untuk jualan keripik ke temen-temen sekolah. Setelah lihat hasilnya lumayan, jadi ketagihan deh untuk bisnis yang lain, seperti jualan lulur perawatan tubuh dan lainnya," cerita cewek dengan nama lengkap Aulia Septi Rokhyati. Wah, kalau udah ketagihan bisnis ntar sekolahnya gimana?

"Sebenarnya kegiatan bisnis yang aku lakukan ini nggak menganggu kegiatan sekolah sama sekali kok. Apalagi sampai buat nilai-nilai pelajaran jadi jelek. Justru, aku tertarik untuk aktif di bidang bisnis dan jadi pengusaha itu karena belajar mata pelajaran ekonomi di sekolah," celoteh siswi SMAN 25 Jakarta ini.

Oh, jadi minat kamu jadi pengusaha, salah satu faktornya dari pelajaran di sekolah. selain itu ada lagi nggak? "Alasan terbesar aku pengen jadi pengusaha adalah karena aku nggak mau kerja sama orang, maksudnya bekerja dibawah kepemimpinan orang. Selain itu, aku mau menciptakan pekerjaan untuk orang lain. Jadi mengurangi pengangguran yang ada," ucap cewek yang suka banget sama kegiatan outbond.

Well, disisi lain, ternyata cewek yang suka pergi ke Dufan ini, punya satu idola yang buat dirinya tertarik untuk jadi pengusaha. Siapa ya?

"Aku kagum banget sama Bob Sadino. Lihat dia mulai usahanya dari kecil sampai jadi pengusaha sukses jadi memotivasi aku untuk bisa seperti dia. Oh iya, yang bikin aku kagum dan mengidolakan dia, salah satunya adalah penampilannya yang santai banget dan nggak nunjukkin kalau dia pengusaha sukses yang sombong. Pokoknya keren deh!," ujar juara Harapan 1 lomba Tari Saman di Trisakti.

Wah, kalau kamu jadi pengusaha berarti penampilan bukan yang utama dong ya."Bukan berarti aku nggak mikirin penampilan juga. Malahan setelah lulus sekolah nanti, aku pengen jadi pengusaha baju yang dimana penampilan aku harus up-to-date. Tetapi, suatu saat aku menjadi pengusaha baju, aku nggak mau menunjukkan penampilan yang mencolok,"kata anak ketiga yang lahir 28 September 1996 ini. Wih, salut deh sama kamu. Kalau gitu, bisa dong kita dipilihin sekaligus dikasih baju bagus, hehehe..

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest