Follow Us

HELLO MISS ENTREPREUNER

Rian Sidik (old) - Selasa, 26 Maret 2013 | 04:15
HELLO MISS ENTREPREUNER
Rian Sidik (old)

HELLO MISS ENTREPREUNER

Sekarang lagi jamannya anak muda bikin usaha sendiri. Mau itu bangun distro, jualan keripik pedas, jadi tukang pulsa, sampai bikin kafe. Nah, yang terakhir disebutin ini, jadi salah satu opsi usaha yang pengen banget dicoba sama Della.

Yup, cewek bernama lengkap Adella Vira Andiesta ini, punya rencana buat jadi entrepreuner. Berawal dari kemalesannya buat kerja kantoran ketika sudah lulus kuliah nanti, muncul lah ide membuka usaha kuliner. Meskipun nggak terlalu memerhatikan seminar tentang entrepreunership yang pernah diikuti, ada keinginan terpendam bagi Della untuk memiliki usaha cafe.

Cuma dia masih bingung akan seperti apa konsep kafenya nanti. Karena semuanya berawal dari ide dan keisengan belaka. Sama halnya dengan niatnya membuka butik dan salon kecantikan berkat hobi belanjanya dan merawat diri, Jadi gimana nih Del?

"Aku pengen punya usaha sendiri aja. Nggak mau kerja kantoran sebenarnya. Kalo sekarang masih bingung mau kafe, butik atau salon. Kalau kafe dasarnya Aku nggak bisa masak tapi suka makan, hehehe. Nah. kalau butik dan salon seru aja kayaknya," ujar penyuka kuliner internasional ini.

Bayangannya sih, Della nanti bakal menyediakan makanan-makanan ringan dan minuman super enak di kafenya. Yang jelas, kafe tersebut bakal dibuat senyaman mungkin buat jadi tongkrongan anak muda, biar rame dan laris manis.

Menurutnya, kelebihannya buat jadi seorang entrepreuner bisa kerja sendiri di rumah, nggak ngebosenin, dan paling Cuma maintain tiap bulan aja. Ehmm, ketahuan yah!

"Hahaha..., sebenarnya aku orangnya males gerak a.k.a mageran sih, kalau di rumah, makanya mau cari kerjanya nanti ya, yang tetep bisa santai dan nggak repot aja." kata Della sambil tertawa.

Biarpun mager, ambisi cewek yang suka banget sama Channing Tatum ini, bisa dibilang patut diacungi jempol. Biarpun gambaran pastinya belum jelas, kafe dan butik yang mau Ia buat, rencananya nggak akan bisa ditemui di mall, tapi bakal dibuat lebih eksklusif gitu. Maksudnya gimana tuh Del?

"Kalau punya butik sendiri kan enak. Bisa tahu model atau fashion terbaru dan yang lagi ngetren sekarang. Enak deh. Kalau bikin butik nanti, pengenya bikin kayak dress-dress yang memang buat acara formil dan red carpet gitu. Terus nantinya bakal ada baju yang cuma ada di butik aku aja, limited edition gitu deh," jelas Della.

Meskipun nggak jago gambar, nggak punya skill dan ilmu entrepreumer. Cewek yang punya motto pantang menyerah ini udah nggak sabar banget buat memulai usahanya. Jadi, apa lagi nih Del yang ditunggu?

"Investor dongggg!!! Kan harus persiapkan modal yang nggak sedikit kalau mau usaha. Berniat membantu? Hahaha....." tutup Della.

Ehhmmmmmmm...., kasih tahu nggak yah, hehehe.....

Halaman Selanjutnya

Nama : Adella Vira Andiesta
1 2

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest