Follow Us

How To Deal With Roomate

Rian Sidik (old) - Senin, 21 Januari 2013 | 09:58
How To Deal With Roomate
Rian Sidik (old)

How To Deal With Roomate

Jadi anak kost dan sharing kamar, memang ada untung dan ruginya. Apalagi, buat kamu yang mau menghemat biaya sewa kamar, atau kamu yang memang takut untuk tidur sendirian di kamar. Tapi kalau teman sekamar kamu terlalu ribut? Apakah nyaman?

Sekamar berdua dengan teman, mungkin bisa membuat kamu merasa nggak kesepian, tapi pasti ada saatnya kamu butuh privasi, kan? Pasti nggak akan nyaman, disaat kamu sudah terlalu lelah dan istirahat, teman sekamar kamu justru masih ingin ngobrol, atau bermain. Atau misalnya, kamu ingin tidur dengan tidak menyalakan lampu, tapi temanmu justru sebaliknya. Disaat-saat seperti ini, rasa kesal dan tidak nyaman pasti ada. Kadang, merasa nggak enak jika harus menegur teman kamu yang terlalu repot ini.

Nah, solusinya bisa kamu lakukan jika kamu sendiri tegas. Misalnya, sebelum memutuskan untuk memilih tempat kost sekamar dengan temanmu, pastikan kamu sudah saling mengenal satu sama lain. Seandainya teman sekamarmu adalah orang yang baru kenal, lebih baik sesuaikan peraturan atau hal-hal yang biasa kamu lakukan dan tidak kamu lakukan. Yang pasti, jangan sampai ada banyak beda pendapat, ya. Bisa-bisa kalian justru berantem setiap saat.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest